Type Here to Get Search Results !

Dewan Pakar dan Amanah Dakwah

HARI ini Jum'at (25/03/2022) seluruh persiapan Rakerda PKS Kabupaten Bengkalis 2022 tentu sudah paripurna. Termasuk persiapan siapa-siapa yang akan mengemban amanah, Dewan Pakar PKS Bengkalis.

Sebagai instrumen mesin elektoral baru dalam struktur PKS, dewan pakar bernilai sangat strategis. Pertama, sebagai ruang publik baru, yang membuktikan PKS sebagai partai terbuka. Kedua, berhimpunnya para pakar ke dalam tubuh struktur, menguatkan soliditas lembaga think tank internal, yang memiliki multiguna. 

Hal ini sesuai dengan amanat Ketua Majelis Syura PKS Dr Salim Segaf Al-Jufri yang menyatakan PKS milik semua kalangan dan menjadi rumah besar bangsa Indonesia.

Senada Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu, sempena pelantikan jajaran Dewan Pakar PKS (24/01/2022) mengatakan, DPP PKS siap bersinergi dan menerima masukan yang bernas, berharga, dan jernih dari Dewan Pakar PKS untuk masa depan Indonesia.

Dan nama Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, M.Sc, sebagai Ketua Umum Dewan Pakar PKS tingkat pusat, memberi angin segar, jaminan dan harapan.

Besok, jajaran Dewan Pakar PKS Kabupaten Bengkalis akan dilantik. Nama-nama tentu sudah dikantongi. Masyarakat Bengkalis akan mendapat energi baru, yang akan memberi nutrisi demokrasi baru.

Dewan Pakar yang semangatnya ibarat madrasah wathoniyah Islamiyyah. Kontribusinya diharapkan mampu menerangi jalan, jalan lurus demokrasi di negeri kunjungan, yang berkemajuan, berkebangsaan. Berhasil guna dan berdaya guna.

Era kepemimpinan bermasa, puan Kasmarni membutuhkan opini berbeda dari para pakar lintas sektoral yang membantu proses pengambilan keputusan strategis, pembangunan daerah. 

Tahniah. PKS melalui dewan pakarnya, adalah terobosan baru, untuk itu. 

Oleh Agung Marsudi.
Jakarta, 25 Maret 2022.
Baca Juga

Below Post Ad