-->
Type Here to Get Search Results !

Camat Bathin Solapan Tinjau Kondisi Rumah Warga yang Terendam Banjir

BATHIN SOLAPAN (AktualBersuara.Com) - Hujan seharian membuat 4 unit Ruko beserta barang dagangan dan 2 Unit Rumah didepan Pasar Sidomulyo tepatnya di Desa Boncah Mahang, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis terendam banjir.

Bagi warga rumahnya terendam banjir dengan terpaksa mengungsi didepan kios sementara barang-barang seperti pakaian belum sempat dibawa keluar karena air sangat dalam.

Pada saat itu Camat Bathin Solapan Aulia Army Effendy, S.STP didampangi Sekcam Zama Rico dan beberapa Perangkat Desa Boncah Mahang turun langsung untuk melihat atau meninjau kondisi rumah warga yang terendam banjir.
"Solusinya untuk sementara kita sudah sepakat dengan pihak Pemerintah Desa Boncah Mahang membuat aliran air sampai ke Drainase milik Pemerintah Kabupaten Bengkalis kira-kira sepanjang 1 Kilometer," kata Camat Bathin Solapan, Aulia Army Effendy. Selasa (15/03/22).

Ditambahkannya, Kita juga meminta kepada Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis agar menukar polongan air diantara RT 02 dengan RT 03 Desa Boncah Mahang menjadi lebih besar karena yang sekarang digunakan sangat kecil hingga tidak mampu menampung aliran air sangat deras.

"Kita sekarang saat ini sedang menunggu air surur dulu, nanti baru alat berat masuk untuk membuat aliran air menuju ke Drainase milik Pemerintah Kabupaten Bengkalis," pungkasnya. ** (Red/Brt)
Baca Juga