Type Here to Get Search Results !

Bupati Bengkalis Buka Seminar Komnas Perlindungan Anak Kabupaten Bengkalis

MANDAU (AktualBersuara.Com) - Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Alfakhrurrazy membuka acara Seminar Komisi Nasional (KOMNAS) Perlindungan Anak Kabupaten Bengkalis, Sabtu (26/03/22) bertempat di Balai Adat LAMR Kecamatan Mandau-Duri.

Dalam sambutannya Alfakhrurrazy mengatakan bahwa pemenuhan hak anak tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah daerah akan tetapi harus dilakukan secara bersama melalui penguatan sinergi, koordinasi dan kolaborasi seluruh stakeholders secara terencana.

"Begitu pentingnya sinergitas dalam pemenuhan hak anak harus kita lakukan dengan lebih terintregasi, holistik dan berkelanjutan karena anak adalah investasi dimasa yang akan datang dan telah menjadi kewajiban kita bersama untuk menjadikannya lebih berkualitas sehingga kedepannya mereka akan tumbuh dan berkembang sebagai modal pembangunan", ujar Razy.
Sebagai bagian dari pilar pembangunan di daerah lembaga adat dunia usaha dan media massa serta forum anak memiliki andil yang cukup besar dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis sebagai kabupaten layak anak.

Selain itu media juga bisa berperan melalui pemberitaan dan pemberian informasi yang layak anak serta berpartisipasi dalam upaya perlindungan terhadap anak mengingat, diera saat ini, anak-anak kita sudah sangat akrab dengan gadget, media sosial maupun media online, jelas Razy. 

"Melalui momentum seminar yang kita laksanakan hari ini dapat kita jadikan sebagai tonggak semangat kita bersama untuk terus bersinergi dan berkolaborasi sesuai dengan peran kita masing-masing untuk bersama-sama kita wujudkan Kabupaten Bengkalis sebagai kabupaten layak anak", harapnya. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad