-->
Type Here to Get Search Results !

Adi Jondri Dilantik Jadi Ketua JMSI Kampar Periode 2022-2027

KAMPAR (AktualBersuara.Com) - Pelantikan Pengurus Daerah Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Kampar periode 2022-2027 dilaksanakan di Aula Taman Rekreasi Stanum, Bangkinang Kota, Selasa (22/03/2022) berjalan lancar. 

Ketua JMSI Provinsi Riau, H. Dheni Kurnia melantik Adi Jondri Putra untuk pimpin JMSI Kampar periode 2022-2027.

Dalam sambutannya, Ia menyampaikan rasa bangga kepada Ketua JMSI Kampar yang telah dilantik Adi Jondri Putra, mampu menyusun Dewan Pembina, Dewan Penasehat, Dewan Kehormatan, serta Dewan Pengurus dalam waktu singkat dan berhasil mengumpulkan tokoh-tokoh muda dan berpengaruh di Kabupaten Kampar. 

"Alhamdulillah hari ini, saya bangga dan memang saya berharapa banyak sama Adi Jondri dan kawan-kawan JMSI Kampar yang telah dilantik. Ada empat orang yang saya tanya sebelum menunjuk Adi Jondri ini. Pertama, saya bertanya ke Bupati kampar, Bapak Catur. Orang kedua yang saya komunikasi JMSI Kampar ini adalah saudara Dr. Syafriadi, saya juga menghubungi Dr. Molly dan yang terakhir saya hubungi di Kendari Ketua PWI Kampar, Akhir Yani," ungkapnya.

Kemudian, dikatakan Pewarta dan Sastrawan Kelahiran 5 Mei 1961 ini, JMSI bisa menjadi luarbiasa bila mendapat dukungan dari seluruh Stake Holder di Kabupaten Kampar.

JMSI adalah organisasi pemilik media, organisasi media siber termuda yang berafilisiasi PWI. Sebelumnya sudah ada 2 yang telah terverifikasi, AMSI (Aliansi Media Siber Indonesia) afilisiasi AJI (Aliansi Jurnalistik Indonesia. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Sudah  mencapai 4 juta perusahaan pers, 1/3 sudah terdata, 2/3 yang belum terdata. 

Tetapi mereka belum terverifikasi faktual Dewan Pers. 

Selanjutnya, Ketua PWI Provinsi Riau 2008-2018 ini mangatakan bahwa anggota JMSI tidak akan salah dan tidak akan merepotkan narasumber nantinya. Standar Keanggotaan JMSI mengikuti Ujian Kompetensi Wartawan (UKW).

"Saya dari dulu selalu mengatakan. Kita berhutang budi kepada masyarakat, pemerintah, tokoh-tokoh masyarakat serta pemuda di Kampar, Kata orang melayu pisang emas dibawa berlayar, masak sebiji diatas peti, hutang emas boleh dibayar, hutang hutang budi dibawa mati," ujarnya. 

Diakhir Sambutannya Ketua JMSI Riau mengucapkan Terima kasih kepada Pemda Kampar yang telah memfasilitasi acara ini dan terima kasih kepada OPD,tamu undangan yang telah hadir meluangkan waktunya dan memberikan yang terbaik kepada JMSI. 

Sementara itu, Ketua JMSI yang telah dilantik, Adi Jondri Putra dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada JMSI Riau yang telah mempercayainya memimpin JMSI Kampar 5 tahun kedepan. 

"Alhamdulillah atas izin Allah Azza Waa Jalla, Pengurus Daerah JMSI Kampar resmi dilantik. Kami mohon bimbingan JMSI Riau agar kami selalu dibimbing dan dibina yang mana tujuan membangun negeri bersama pers yang profesional, berintegritas, dan bertanggung jawab. Agar kami bisa berkretifitas sesuai visi dan misi yang dirumusukan pendiri-pendiri JMSI,"Pungkas Pemimpin Auramedia.co ini. 

Kemudian, Adi Jondri berpesan kepada seluruh pengurus Daerah JMSI Kampar yang telah dilantik agar selalu menjaga kekompakan, menjaga persatuan dan menerima kekurangan satu sama lain. 

Tampak hadir Staf Ahli Gubri Bidang Pemerintahan Hukum dan SDM, Yurnalis, S. Sos., M. Si, Sekda Kuansing, Dedy Sambudi, Ketua DPRD Kampar, M. Faisal, Dandim 0313/KPR, Letkol Arh Mulyadi, Kapolres Kampar, AKBP Rido Purba, Kalapas Bangkinang, Sutarno, Ketua Dewan Penasehat JMSI Riau, Dr. H Syafriadi SH MH, jajaran pengurus JMSI Riau, Serta OPD dan para tamu undangan lainnya. (Red/Rio)
Baca Juga