-->
Type Here to Get Search Results !

Warga Binaan Rutan Kelas IIB Dumai Ramai-ramai Ikut Sukseskan Vaksinasi

DUMAI (AktualBersuara.Com) - Dalam rangka percepatan pelaksanaan cakupan vaksinasi di Kota Dumai, tim terpadu dari Puskesmas Bumi Ayu bersama Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Dumai melaksanakan vaksinasi tahap 3 (booster), yang dilaksanakan di Lapangan Serbaguna Rutan beberapa waktu lalu, tepatnya hari Selasa (08/02/2022).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Dumai, dr. Syaiful, MKM membenarkan bahwasannya tim Terpadu dari Puskesmas Bumi Ayu dan Polres Dumai telah berkolaborasi dengan Rutan Kelas II B Dumai dalam pelaksanaan vaksinasi.

"Tim yang turun dari Puskesmas Bumi Ayu terdiri dari 5 orang Petugas, diantaranya 1 orang dokter dan 4 orang Paramedis. Dalam kegiatan ini turut hadir juga 2 orang petugas pengamanan dari Polres Dumai," ungkap Syaiful disela kesibukannya, Senin (14/02/2022).

Menurut keterangan yang ia dapat dari tim Vaksinasi, Vaksinasi Booster ini dilakukan kepada 161 warga binaan dan Petugas Rutan yang menggunakan vaksin jenis Pfizer.

"Adapun jumlah petugas yang telah mengikuti vaksinasi sudah mencapai angka 85% dan akan bertambah sesuai dengan jadwal vaksinasi yang telah ditentukan," sebutnya.

Seperti biasa, vaksinasi tahap ke 3 ini juga memiliki alur yang sama dengan vaksin 1 dan 2, dimulai dari pendaftaran, skrining kesehatan oleh dokter, pelaksanaan vaksinasi dan observasi adanya KIPI.

Kepala Rutan Kelas IIB Dumai, Pance Daniel, A.Md.IP., SH., MM. pada kesempatan ini mengapresiasi tim dari Puskesmas Bumi Ayu dengan cepat tanggap langsung memberikan pelayanan vaksinasi booster kepada petugas dan warga binaan. ** (Red/Brt)
Baca Juga