-->
Type Here to Get Search Results !

Terpapar Covid-19, Kondisi Kesehatan Gubri Syamsuar Terpantau Stabil

Fhoto: Juru bicara Satgas Covid-19 Riau dr Surya Hajar.
PEKANBARU (AktualBersuara.Com) - Pasca terkonfirmasi positif COVID-19 setelah melaksanakan pemeriksaan swab pada Selasa (15/02/2022) lalu. Kondisi kesehatan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar saat ini terpantau stabil atau tidak mengalami keluhkan apapun.

Juru bicara Satgas Covid-19 Riau dr Surya Hajar mengatakan, saat ini Gubri Syamsuar masih menjalani isolasi mandiri di kediamannya. Tim dokter secara berkala juga melakukan pemeriksaan kondisi Gubri Syamsuar.

"Tim dokter selalu melakukan pengecekan secara berkala terhadap kondisi pak gubernur, hasilnya pak gubernur baik-baik saja dan tidak ada keluhan ataupun gejala lainnya," kata dr Surya, Sabtu (19/02/2022)

Lebih lanjut dikatakannya, dalam waktu dekat pihaknya juga akan kembali melalukan pemeriksaan swab kepada gubernur. Hal tersebut untuk memastikan apakah Gubernur Riau Syamsuar masih terkonfirmasi positif COVID-19 atau tidak.

"Kami akan tes swab lagi pak gubernur, kalau nantinya sudah negatif berarti pak gubenur sudah boleh beraktivitas seperti biasa. Karena memang beliau tidak ada keluhan," katanya.

Dijelaskan dr Surya, bahwa salah satu faktor yang membuat gubernur Riau tidak bergejala saat terkonfirmasi positif COVID-19 yakni karena sudah tiga kali divaksin. Atau sudah mendapatkan vaksin dosis ketiga.

"Pak Gubernur sudah lengkap vaksinnya, hal tersebut juga membantu daya tahan tubuhnya," sebutnya. ** (Red/Brt)
Baca Juga