Type Here to Get Search Results !

Tabligh Akbar Dalam Rangka Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H

MANDAU (AktualBersuara.Com) - Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW pada tahun ini jatuh pada tanggal 27 Februari 2022 (senin nanti). Dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kelurahan Babussalam, mengadakan Tabligh Akbar yang diselenggarakan di Masjid Babul Huda Kelurahan Baussalam, Selasa (22/02/2022) bertempat di Masjid Babul Huda Kelurahan Babussalam.

Acara diawali sambutan oleh Lurah Babussalam Rio Sentosa, yang mana Lurah Babussalam Rio Sentosa berharap agar Peringatan Isra Mi'raj melalui Tabligh Akbar ini dapat menjadi momentum untuk menimba ilmu, dan juga meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

Selanjutnya, Camat Mandau Riki Rihardi mengucapkan banyak terima kasih kepada jama’ah Masjid Babul Huda yang tulus ikhlas meringankan langkah dan meluangkan waktu untuk datang ke acara Tabligh Akbar ini, bersilaturahmi, dan juga guna mencari ilmu dengan mendengarkan dakwah islam.
"Pentingnya menjaga kualitas sholat sebagai bentuk ketaatan dan benteng dari perbuatan keji dan mungkar, sehingga terbentuk tatanan masyarakat yang adil, jujur, santun, kasih sayang dan persaudaraan", ujar Camat Mandau Riki. 

Camat Mandai Riki Rihardi juga menyampaikan bahwa agenda atau acara seperti ini sangatlah dibutuhkan dalam rangka meningkatkan kualitas ibadah dan juga mempererat ukhuwah islamiyah diantara kita. Sebab dengan terjalinnya persaudaraan yang kuat dengan dilandasi akidah dan iman, serta berdasarkan agama yang murni karena Allah SWT, Insya Allah mampu mempersatukan umat islam di Kabupaten Bengkalis ini. 

Selanjutnya, tausiah islamiyah yang dibawa oleh al-ustadz Drs. H. Zulfikar Nikmat, SH dengan tema hijrah Nabi Muhammad SAW sebagai spirit dan motivasi meningkatkan keimanan, meningkatkan ukhuwah islamiyah, insaniah dan wathaniyah dimasa pandemi. 

Terakhir, sebelm acara berakhir, Pemerintah Kecamatan Mandau dan juga Kelurahan Babussalam menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan  juga berperan serta mengikuti vaksinasi Covid-19 dalam rangka menciptakan mencapai Herd Immunity, sehingga nantinya masyarakat dapat menjalankan aktifitas secara normal. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad