-->
Type Here to Get Search Results !

Rika Parlina: Jauhi Pergaulan Bebas, Generasi Muda Adalah Tulang Punggung Bangsa

BENGKALIS (AktualBersuara.Com) - Senin (21/02/22) Ketua TRC PPA menghadiri undangan Latihan khusus Kohati (LKK) HMI Cabang Bengkalis.

Pelatihan yang dihadiri Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos, M.MP dan diikuti sedikitnya 62 peserta dari seluruh Indonesia itu dilaksanakan di Balai Diklat, Jalan Kelapapati Darat.
Bupati perempuan pertama di Riau itu juga mengajak segenap pengurus HMI untuk andil dan ikut berkolaborasi dalam mendukung visi misi, khususnya membantu merealisasikan delapan program unggulan Kabupaten Bengkalis.

Delapan program ungguan tersebut tidak akan berjalan maksimal dan terealisasi dengan baik, jika tidak ada dukungan dari seluruh masyarakat Negeri Junjungan, khususnya dari kaum intelektual mahasiswa.

"Oleh karena itu, saya berharap HMI dapat berkolaborasi dan memberikan dukungan terhadap delapan program unggulan tersebut," ajak Bupati Bengkalis Kasmarni.
Rika Parlina, selaku Ketua TRC PPA Provinsi Riau berpesan kepada. Generasi muda adalah tulang punggung bangsa, yang diharapkan di masa depan mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini agar lebih baik. 

Dalam mempersiapkan generasi muda juga sangat tergantung kepada kesiapan masyarakat yakni dengan keberadaan budayanya. 

"Sekarang ini zaman globalisasi. Remaja harus diselamatkan dari globalisasi. Karena globalisasi ini ibaratnya kebebasan dari segala aspek. Sehingga banyak kebudayaan-kebudayaan yang asing yang masuk," jelas Ketua TRC PPA, Rika Parlina.

Lanjut Rika, saya mengajak adek-adek mahasiswa jangan takut kalau ada kejadian tersebut. Apabila terjadi pelecehan atau kekerasan seksual yang terjadi pada diri kita ataupun teman kita sendiri.

"Dampak kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak-anak adalah troma dan gimana troma ini kita tolong korban biar hilang dari tromanya," pintanya. (Red/Brt)
Baca Juga