-->
Type Here to Get Search Results !

Pengabdian Masyarakat, HIMATIF UIR Harapkan Warga Ketahui Adaptasi Teknologi di Era 5.0

KAMPAR (AktualBersuara.Com) - Himpunan Teknik Informatika (HIMATIF) Universitas Islam Riau melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Empat Balai Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar tang digelar pada hari Senin kemarin, (14/02/2022).

Bupati HIMATIF UIR, Rio Ferriantara diwakili Pengurus HIMATIF UIR, Sayed Haddad Fatahillah Assegaf yang didampingi Kepala Divisi Kaderisasi, Muhammad Rizki Islami kepada media, Selasa (15/02/2022) menyampaikan bahwa Pengabdian masyarakat ini dilakukan di dua tempat yaitu di SMAN 2 KUOK dan Balai Desa Empat Balai Kuok.

“Kegiatan ini disambut dengan baik dari pihak kepala desa dan para guru SMAN 2 Kuok. Banyak dari para perangkat desa dan guru ikut berkontribusi dalam acara pengabdian sebagai peserta, selama acara berlangsung para peserta langsung kami di ajarkan face to face cara menggunakan canva sebagai alat design. 

Adapun tujuan dari adanya Pengabdian Masyarakat Adaptasi Teknologi ini adalah untuk menjadi sarana Desa Empat Balai Kuok agar mengetahui seluk beluk bagaimana design grafis ini sangat berpengaruh di era 5.0,” kata Sayed.

Sementara itu, Kepala Divisi Kaderisasi, Muhammad Rizki Islami mengatakan ini merupakan kegiatan kaderisasi.

"Kegiatan kami ini dilaksanakan yaitu karna Tri Dharma Perguruan Tinggi ada 3, yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. Pada kesempatan kali ini kami melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang ketiga. 

Pengabdian Masyarakat kami ini suatu kegiatan yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam beberapa aktivitas tanpa mengharapkan imbalan dalam bentuk apapun,” ucap Rizki.

Disampaikannya, sebagai manusia dididik dari kecil tidak mempunyai ilmu hingga sampai sekarang kami menjadi mahasiswa kami mendapatkan ilmu di kampus. Makanya kami ingin memberikan apa yang kami dapat di kampus, kami berikan kembali kepada masyarakat. 

"Terlebih disini terdapat guru-guru yang sudah mencerdaskan anak bangsa," tuturnya. (Red/Brt)
Baca Juga