-->
Type Here to Get Search Results !

Musrenbang Kelurahan Talang Mandi dan Kelurahan Batang Serosa TA 2023 Ini Yang Diharapkan Masyarakat

MANDAU (AktualBersuara.Com) - Pemerintah Kelurahan Talang Mandi dan Kelurahan Batang Serosa melaksanakan Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) tingkat Kelurahan yang diadakan di Aula Kantor Lurah masing-masing pada hari ini, Sabtu (05/02/2022).

Pelaksanaan Musrenbang Kelurahan Talang Mandi dilaksanakan di Gedung pertemuan Kantor Lurah Talang Mandi sementara Kelurahan Batang Serosa dilaksanakan di Aula Kantor Lurah Batang Serosa.

Kelurahan Talang Mandi melaksanakan Musrenbang pada pagi ini pukul 08.00 WIB, dan untuk Kelurahan Batang Serosa dimulai pada pukul 14.00 WIB.

Usulan yang diterima oleh pihak Kelurahan Talang Mandi yakni usulan mengenai sumber air bersih, dan juga perbaikan jalan jalan.
Sementara itu, untuk Kelurahan Batang Serosa, usulan yang diterima oleh pihak Kecamatan ialah rambu atau marka jalan, lampu jalan, drainase (parit), air bersih (sumur bor) dan juga perbaikan jalan.

Ada juga usulan dari masyarakat Kelurahan Batang Serosa mengenai Zebra Cross di depan Gereja HKBP yang menurut warga sekitar diperlukan karna selain rumah ibadah, pekarangan Gereja HKBP juga difungsikan sebagai sekolah tingkat dasar dan sekolah tingkat menengah pertama.

Usulan ini langsung dijawab oleh UPT Dinas Perhubungan, bahwasannya untuk pembuatan marka, rambu, ataupun Zebra Cross di sepanjang Jalan Hangtuah adalah wewenang pihak Provinsi Riau. 

Pihak UPT Dinas Perhubungan Kecamatan Mandau juga menyampaikan bahwa akan sangat disayangkan jika usulan pembuatan Zebra Cross ini masuk dalam usulan prioritas Kelurahan Batang Serosa, akan lebih baik jika ada usulan baru yang bisa direalisasikan pada tahun depan sepeti halnya usulan pengajuan bantuan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBe), ataupun pihak Kelompok ternak segera direalisasikan seperti yang disampaikan Sekretaris Camat Mandau Yoan Dema saat memberikan sambutan. ** (Red/Brt)
Baca Juga