-->
Type Here to Get Search Results !

Momen HUT ke-14, Kader Gerindra Ahmad Arifin Maknai Dengan Penanaman Bibit Pohon di Tanah "Literasi"

DURI (AktualBersuara.Com) - Kader Partai Gerindra di Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Riau, Ahmad Arifin ST merayakan peringatan HUT Gerindra ke-14 dengan menanam bibit pohon Mangga Madu di lahan yang dialokasikannya menjadi taman baca, Ahad (06/02/2022).

Lahan yang dimaksud, dijadikannya lokasi perpustakaan outdoor dan kebun buah yang terletak di kawasan Pasar Sidomulyo, Desa Boncah Mahang, Kecamatan Bathin Solapan.

Lokasinya seluas 1 hektare dan diberi nama Taman Buah Baca (TBB) "Puan Xima".
Arifin menyebut, bahwa TBB Puan Xima tersebut bakal dijadikan lokasi sentra pendidikan non formal guna menggerakkan minat baca dan literasi masyarakat.

Penulis ulung dengan nama pena Ahmad A. Pahu ini memiliki asa, generasi penerus nantinya dapat cerdas, lugas dan memiliki pengetahuan yang luas, terutama di era revolusi industri 4.0.

"Areal perpustakaan outdoor seluas sekitar 1 hektare ini diniatkan sebagai kebun pustaka-pustaka kebun yang nantinya berisi pondok-pondok buku. Adapun di antara tanam-tanaman berbuah yang sudah ditanami selama setahun terakhir ini antara lain durian, rambutan, mangga, sirsak, jambu, alpukat, pohon nona, pohon asam, cokelat, pisang, jeruk, lengkeng, kelapa dan duku," kata Arifin.

Menurut dia, pentingnya penanaman nilai literasi di era revolusi industri mengharuskan para generasi bangsa untuk lebih mumpuni, agar dapat berkolaborasi dengan teknologi yang semakin maju.

Ia berharap, areal yang dialokasikannya menjadi TBB Puan Xima tersebut bermanfaat untuk masyarakat sekaligus sebagai stimulus agar nantinya terbentuk komunitas peminat literasi di Bathin Solapan sekitarnya. (Red/Pas)
Baca Juga