Type Here to Get Search Results !

Kondisi Kesehatan Stabil, Sore Ini Syamsuar Dijadwalkan Jalani Tes PCR

PEKANBARU (AktualBersuara.Com) - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dijadwalkan akan kembali melakukan tes PCR pada Rabu (22/02/2022) sore ini. Tes ini untuk memastikan apakah gubernur sudah negatif Covid-19 atau masih positif Covid-19.

"Iya nanti sore pak gubernur akan menjalani tes PCR lagi," kata Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Riau, dr Surya Hajar, Rabu (22/02/2022).

Surya mengatakan, hingga saat ini masih menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya, setelah dinyatakan ‎positif Covid-19, pada Kamis (17/02/2022) kemarin. 

Hingga hari ketujuh melakukan isolasi mandiri, kondisi Gubri masih stabil dan tidak mengalami gejala apa-apa.

"Sampai hari ini kondisi pak gubernur sehat, stabil tidak ada gejala," katanya.

Seperti diketahui, Gubri Syamsuar diumumkan kembali terpapar virus corona pada Kamis (17/02/2022) lalu. Gubri ketahuan positif Covid-19 setelah dirinya melakukan tes PCR s‎ebagai syarat untuk melakukan perjalanan ke Jakarta.

Untuk memastikan kondisi kesehatan, sebelumnya Gubri berangkat ke Jakarta, terlebih dahulu melakukan PCR. Tidak disangka, setelah hasil PCRnya keluar, Gubri dinyatakan positif Covid-19. 

Meski dinyatakan positif Covid-19, namun kondisi kesehatan Gubri saat ini dinyatakan sehat dan normal. Gubri tidak mengalami gejalan demam, panas maupun batuk.

Karena tidak bergejala, tim dokter menyarankan kepada Gubri Syamsuar untuk menjalani isolasi mandiri di kediaman saja.

"Pada saat ini kondisi Bapak Gubernur alhamdulillah sehat-sehat saja, dari segi fisik, pemeriksaan laboratorium dan pemeriksaan rontgen , kita periksa semua dalam kondisi normal," kata dr Surya.

Dikatakan dr Surya, pada tanggal 15/02/2022 telah dilakukan pemeriksaan rontgen terhadap paru-paru Syamsuar. Dari pemeriksaan itu, hasilnya dalam kondisi normal, begitu juga dengan pemeriksaan laboratorium.

"Jadi beberapa laboratorium kita periksa semua, dinyatakan normal. Jadi kita ada tim dokter dari RSUD Arifin Ahmad khusus untuk Pak Gubri. Dari kesimpulan tim dokter menyatakan kondisi Syamsuar sehat," katanya. ** (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad