-->
Type Here to Get Search Results !

Kelurahan Gajah Sakti Perlu Mobil Ambulans, Camat: Buat Proposalnya Segera Kita Usulkan

MANDAU (AktualBersuara.Com) - Camat Mandau Riki Rihardi S.STP, M.Si, Kamis (03/02/22) membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Gajah Sakti untuk tahun usulan 2023, bertempat di Lantai II Kantor Lurah Gajah Sakti.

Musrenbang ini dihadiri juga, Lurah Gajah Sakti Syamsul Alam, SH, MH, Ketua LPMK Kelurahan Gajah Sakti Darmulis, sejumlah kepala UPT/SKPD, dan seluruh Ketua RT/RW Se-Kelurahan Gajah Sakti.

Dalam sambutannya Camat Mandau Riki Rihardi menyampaikan Musrenbang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun untuk menampung seluruh usulan terkait pembangunan baik prasarana dan infrastruktur, bidang pertanian, peternakan, pertanian, koperasi, ketenagakerjaan, kesehatan, pendidikan, kesenian dan lingkungan.

”Kepada masyarakat melalui Ketua RT dan RW jangan bosan untuk terus mengajukan usulan pembangunan di daerahnya. Tanpa adanya usulan, pemerintah tidak akan bisa memprosesnya. Sebab usulan pembangunan harus didata dan masuk dalam sistem,” ujar Camat.

Untuk Kelurahan Gajah Sakti pada tahun 2022, disebutkan Camat, Pak Lurah bersama di Kelurahan kita ini kemarin juga pernah sampaikan kepada saya butuh 1 Unit Ambulance.
Lanjut Camat, saya minta tolong buatkan proposal kepada kami, supaya kami bisa menyampaikan langsung karena beberapa program Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Insya Allah, sesuai kemampuan keuangan Daerah kemarin kita sudah usulkan kemarin di Kelurahan Pematang Pudu dapat 1 Unit Ambulance. Alhamdulillah mudah-mudahan kalau memang butuh kita Ambulance kita minta program pengadaan Ambulance di Kelurahan ini. 

”Jadi disini perlu peran serta ketua RT dan Ketua RW untuk aktif memberikan informasi kepada masyarakat terkait program-program pembangunan yang sudah terealisasi. Sehingga tidak ada miskomunikasi, menganggap pemerintah tidak berbuat,” ungkapnya.

Selain infrastruktur yang menjadi prioritas, program ekonomi kerakyatan, koperasi dan UMKM, menurut camat juga perlu mendapat perhatian khusus.

 ”Suksesnya pembangunan dapat terwujud apabila ada kerjasama yang baik antara pemerintah, Ketua RT dan Ketua RW dan masyarakat. 

"Kedepannya kita minta Kelurahan melalui ketua RT untuk mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) selama beraktivitas di luar rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Pasalnya, kasus varian Omicron telah merebak di wilayah Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau,” ujar Riki. (Red/Brt)
Baca Juga