-->
Type Here to Get Search Results !

Fraksi PKS DPRD Bengkalis Ikuti Bimtek Optimalisasi Peran DPRD se-Sumbagut

PADANG (AktualBersuara.Com) - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Se-Sumbagut yang berlokasi di Hotel Grand Zuri Padang, pada Minggu (20/02/2022).

Hadir dalam Bimtek Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam beserta anggota lainnya Sanusi, H. Jasmi, Giyatno, Hj. Zahraini, H. Adri, Susianto SR, dan H. Siantar.

Bimtek yang digelar dalam rangka optimalisasi peran DPRD dalam perencanaan dan evaluasi kinerja pembangunan daerah ini dibuka langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Dalam sambutannya, Ahmad Syaikhu mengatakan Bimtek diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kapasitas anggota legislatif, sehingga semakin baik dalam menjalankan amanah yang diberikan.

Acara berlangsung dari tanggal 20-23 Februari tahun 2022, adapun agenda yang dilaksanakan sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku. Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan Tilawatil Qur'an serta pembacaan doa.
Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dengan penuh semangat mengikuti kegiatan Bimtek dengan bermacam-macam agenda kegiatan yang dilewati serta materi yang telah disampaikan dari sesi awal sampai akhir untuk menambah wawasan terutama meningkatkan pendapatan daerah dan evaluasi kinerja Pembangunan daerah yang lebih baik lagi.

Disamping itu arahan umum dari H. Jazuli Juwaini Lc, M.A Ketua Fraksi PKS DPR-RI menyampaikan sebagai anggota DPRD tetap harus kompak dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat, terus berjuang demi kemajuan masyarakat kedepannya dan menjaga kesatuan Republik Indonesia.

Serta meningkatkan kinerja DPRD untuk lebih baik dan makin meningkat setiap tahunnya serta berupaya melindungi, membantu masyarakat terhadap permasalahan yang dihadapi dengan memajukan pembangunan daerah dan meningkatkan perekonomian masyarakat kedepannya.

Apa yang telah disampaikan oleh Ketua Fraksi PKS DPR-RI banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh anggota DPRD Kabupaten maupun DPR Provinsi supaya bisa diterapkan di daerah masing-masing untuk kemajuan pendapatan daerah yang lebih efektif.

Selain itu, Hj. Zahraini mempertanyakan terkait Personal Branding yang merupakan tata cara yang dilakukan untuk menarik perhatian Ibu-Ibu yang ada di desa untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang ada di desa supaya masyarakat lebih aktif dalam mengembangkan keahliannya masing-masing.
"Dengan adanya Bimtek dapat menambah wawasan yang lebih luas lagi untuk bisa diterapkan di Kabupaten Bengkalis seperti apa yang telah saya sampaikan tadi mengajak para Ibu-Ibu di desa dalam mengembangkan keahlian di bidang masing-masing supaya ada kegiatan yang bisa menambah penghasilan masyarakat dan lebih mandiri tidak hanya bergantung kepada pemerintah," tegasnya.

H. Khairul Umam menambahkan dengan Bimtek yang dilaksanakan mulai dari tanggal 20-23 ini terlaksana dengan baik dengan legislator provinsi dan daerah kurang lebih 240 legislator yang mengikuti acara ini.

"Alhamdulilah dengan adanya Bimtek ini kita mendapatkan berbagai pengetahuan dalam meningkatkan kapasitas sebagai anggota DPRD dalam membangun daerah masing-masing dan mudah-mudahan kedepannya acara ini senantiasa dilaksanakan oleh PKS untuk meningkatkan kemampuan para legislator," tutupnya.

Diakhir pertemuan diadakan sesi foto bersama dan pembagian sertifikat kepada peserta yang hadir mengikuti Bimtek sampai selesai dimana tetap mematuhi protokol kesehatan. ** (Red/Brt)
Baca Juga