-->
Type Here to Get Search Results !

Bripka Oktavianus Diberi Penghargaan, Kapolda Riau Minta ini Harus Jadi Contoh

PEKANBARU (AktualBersuara.Com) - Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal menepati janjinya memberikan penghargaan kepada Bripka Oktavianus, yang kakinya terkilir menggagalkan aksi jambret dilakukan, pada Senin (07/02/2022) di Mapolsek Tenayan Raya.

Penghargaan yang diterima Bripka Oktavianus, yakni berupa piagam dan medali dari Kapolda Riau. Kapolda yang tiba di Mapolsek bersama jajaran pejabat utama langsung disambut Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Manapar Situmeang dan jajaran.

Saat akan memulai konfrensi pers, Kapolda Riau langsung memanggil Bripka agar duduk disampingnya. “Mana ini Bripka Oktavianus?,” tanya Kapolda. 

Mendengar namanya dipanggil, Bripka Oktavianus langsung menjawab “Siap Jenderal”. “Sinilah kasih kursi, seharusnya di sini, di sebelah saya,” kata mantan Kasat Lantas Polresta Pekanbaru tahun 2000 an ini. 

Oktavianus yang sudah disamping Kapolda langsung mengatakan, “Izin Jenderal untuk duduk” katanya.

Baru saja duduk, Kapolda secara spontan menyeka keringat dikening Bripka Oktavianus menggunakan tisu, sehingga membuatnya grogi dan mengatakan, “Siap”.

Sikap Oktavianus yang grogi, lantas memancing tawa hadirin ditimpali tepuk tangan.Bripkak Oktavianus ditanya saat itu juga mengakui, grogi karena duduk di samping Kapolda Riau.

“Siap, keringat karena agak grogi saya, duduk sama Bapak Kapolda,” tutur Oktavianus.
Dia tak lupa memanjatkan puji syukur dengan mengatakan, Alhamdulillah atas penghargaan yang langsung diberikan Kapolda Riau.

“Alhamdulillah saya ucapkan puji syukur kepada Allah Subhaanahuwata'aala, ini suatu anugerah sebagai anggota kepolisian dan sekaligus menunjukkan kepada masyarakat bahwa kami peduli kepada masyarakat,” ungkap Oktavianus.

Menurut Oktavianus, sebagai bagian dari Korps Bhayangkara dirinya diharuskan siap berkorban jiwa raga demi masyarakat demi menciptakan rasa aman.

Kapolda Riau berharap agar sikap Oktavianus dapat menjadi contoh anggota Polri lainnya. ** (Red/Brt)
Baca Juga