-->
Type Here to Get Search Results !

Bersama TNI-Polri, Camat Mandau Gencar Vaksinasi Untuk Memenuhi Target Herd Immunity

MANDAU (AktualBersuara.Com) - Pelaksanaan vaksinasi terus gencar dilakukan untuk memenuhi target Herd Immunity khususnya di Kecamatan Mandau. Seperti halnya pagi ini Sabtu (19/02/2022) dilaksanakan kegiatan vaksinasi di 2 lokasi berbeda di Kecamatan Mandau. 

Camat Mandau Riki Rihardi bersama Danramil/04 Mandau Kapten Arh Jemirianto dan juga Kapolsek Mandau Kompol Indra Lukman Prabowo melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi tersebut. 

Lokasi pertama yakni pelaksanaan vaksinasi di Lapangan Koramil Mandau, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Puskesmas Duri Kota yang menyediakan kan 2 varian vaksin yaitu Sinovac dan Pfizer. 

Vaksinasi di Lapangan Koramil ini diprioritaskan untuk para lansia, akan tetapi bagi warga umum yang belum mengikuti vaksinasi baik vaksinasi pertama atau kedua juga bisa melakukan vaksinasi di lokasi tersebut.

Masyarakat yang hari ini mengikuti vaksinasi tampak sangat antusias, terlihat dari ramainya peserta vaksinasi yang hadir dalam pelaksanaan hari ini, sehingga pihak Puskesmas harus memisah antara lansia dan peserta vaksinasi umum agar dosis prioritas kepada lansia bisa terpenuhi.
Kegiatan vaksinasi ini tetap berjalan dengan kondusif, sesuai dengan prokes.

Disampaikan Camat Mandau Riki Rihardi agar kita semua untuk tidak lalai, karena pandemi masih terus berlanjut hingga hari ini. Camat Mandau juga berpesan agar kita mampu untuk tetap lindungi diri dan keluarga dengan cara mengikuti vaksinasi Covid-19. 

"Kami turut bangga kepada masyarakat yang semangat dalam mengikuti vaksin ini, semoga kita semua dapat terhindar dari wabah pandemi Covid-19 yang masih melanda Negri kita ini", ujar Camat Riki. 

Peninjauan yang kedua dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Jauhar yang berada di Jalan Asrama Tribrata Kelurahan Pematang Pudu. 

Vaksinasi ini dilaksanakan oleh pihak UPT Puskesmas Pematang Pudu yang dikhususkan kepada siswa dan siswi Pondok Pesantren Al-Jauhar.

Kegiatan vaksinasi yang dilangsungkan pagi ini diikuti oleh sebanyak 550 orang siswa dan siswi Pondok Pesantren Al-Jauhar. ** (Red/Brt)
Baca Juga