-->
Type Here to Get Search Results !

Tahniah 51 Tahun Penuh Berkah H. Khairul Umam Lc, M.E.Sy

Perjalanan hidup dan dakwah H. Khairul Umam, seperti sajadah panjang terbentang, lengkap dengan suka duka, hingga akhirnya tahun 2019, beliau memutuskan untuk terjun ke dunia politik.

HARI INI, Ahad, 21 Jumadil Akhir 1443 Hijriyah / 23 Januari 2022 H. Khairul Umam, Lc, M.E.Sy, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis, Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bengkalis berulang tahun.

Pria bersahaja kelahiran Lirik, Kuantan Singingi ini, menjadi ikon baru kabupaten Bengkalis, karena dalam pemilu legislatif 2019 memperoleh suara terbanyak 6.461 suara, amanah itu kemudian dipikulnya dengan penuh tanggung jawab, hingga mengantarnya sebagai Ketua DPRD Bengkalis periode 2019-2024, sejak 17 Oktober 2019.

Sosok yang pantas diteladani, suami Hj. Nurhasanah ini, dikenal dekat dengan rakyat, istiqamah pada jalur dakwah, dan mengabdikan diri untuk rakyat. Terbukti bagi warga masyarakat yang datang ke Bengkalis, di kediaman dinasnya terbuka lebar bagi siapa saja. Baginya, kediaman dinas adalah rumah rakyat.
Pria paruh baya yang pernah menimba ilmu di Al-Azhar University Cairo, Mesir ini, memiliki pengalaman organisasi dan aktivitas sosial yang tak diragukan lagi. Berkhitmad pada pendidikan dan pembinaan umat. Khairul Umam dikenal memiliki andil besar dalam keberhasilan UPZ Ibadurrahman, juga Lembaga Nadzir Wakaf (LNW) Ibadurrahman dan lembaga dakwah Islam lainnya, hingga kini tetap menjadi Ketua DPD PKS Kabupaten Bengkalis.

Pemilik Biro Travel Umrah dan Haji, di bawah bendera PT Tan'im Wisata Religi ini tetap fokus dengan kegiatan dakwah, karena itu panggilan hidupnya. Buktinya, di sela kesibukan dan agenda kedinasan sebagai Ketua DPRD, ia tetap mengisi acara pengajian di berbagai tempat di seantero Bengkalis, dari desa ke desa.

Kini, bapak 6 anak, buah pernikahannya dengan Hj. Nurhasanah, 24 tahun yang lalu itu bisa bernafas lega, dan selesa sebab buah hatinya tumbuh dewasa, dan taat beragama. Di jalan Mawar, Duri, pesan Nabi, "Baiti Jannati" senantiasa bersemayam di hati.

"Apa gunanya berkain batik,
kalaulah tidak dengan bajunya
Apa guna kita berpolitik
kalaulah tidak baik budinya".

Siapa yang tidak ikut dinamika politik, tidak akan ikut dalam gelombang perubahan. Bengkalis 2024 membutuhkan keteladanan, dan kesederhanaan Khairul Umam.

Barokallah fii umrik, ya Akhi..


Oleh Agung Marsudi
Duri, 23 Januari 2022
Baca Juga