-->
Type Here to Get Search Results !

Permigastara Bengkalis Bantu 240 Buku untuk Anak-anak PAUD Terpadu Nur Ramadhani Duri

DURI (AktualBersuara.Com) - Kegiatan Parenting, Literasi Membaca di PAUD Terpadu Nur Ramadhani, Jalan Tribrata, Kelurahan Duri Barat, Kecamatan Mandau, Sabtu (29/1/2022) berlangsung seru. 

Kegiatan weekend education ini dihadiri oleh para orang tua anak, perwakilan UPTD Perpustakaan dan Pengurus DPK Permigastara Kabupaten Bengkalis.

Dalam kesempatan tersebut Pengurus DPK Permigastara Bengkalis, menyerahkan buku bergambar 240 eksemplar dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dua paket per anak sebanyak 40 anak, masing-masing 8 judul buku, "Aku Anak Jujur" dan 8 paket boks permainan "Sahabat Pemberani".

Menurut Ria Andam Sari (31), salah satu orang tua yang pagi itu mendampingi anaknya, mengatakan kegiatan ini bagus sekali buat anak, kegiatan literasi membantu menumbuhkan minat baca anak sehingga mengurangi kebiasaan anak main gadget di era milenial seperti sekarang.

"Anak-anak dapat mendengarkan dan memahami kata dari kalimat sederhana dan dapat menceritakan kembali dengan berani di depan teman-temannya," ujarnya.
Kepada media, Ketua DPK Permigastara Kabupaten Bengkalis, Santun Sihombing ST, mengatakan embrio generasi masa depan bangsa memang harus dimulai sejak dini, dan embrionya di PAUD.

"Embrio kejujuran juga dimulai dari sini," jelasnya.

"Melihat suasana kebersamaan, dan begitu harmonisnya hubungan para pendidik, orang tua dan anak, di PAUD Nur Ramadhani, dalam memupuk dan menyiapkan generasi, Permigastara berjanji, akan menjadi mitra sinergi lintas generasi ini," tambah Direktur PT Vadhana International ini.

Sedang, Kepala Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terpadu Nur Ramadhani, Sri Widoningrum, SH, mengucapkan terima kasih, menyambut baik dukungan DPK Permigastara Kabupaten Bengkalis, yang telah menjadi pionir, dan berani memulai, sebagai entitas bisnis membantu dan memberi energi bagi lembaga pendidikan usia dini.

"Kami mengucapkan terima kasih, apalagi kini kami tengah menuju PAUD Holistik Integratif," ungkapnya.

Kegiatan literasi ditutup dengan pembacaan pemenang lomba Dekorasi Ruang Baca kolaborasi para orang tua dan anak. ** (Red/Brt)
Baca Juga