Type Here to Get Search Results !

Panen Prestasi, ini Deretan Penghargaan yang Diraih Riau Sepanjang 2021

PEKANBARU (AktualBersuara.Com) - Sepanjang 2021 lalu puluhan penghargaan dan prestasi berhasil diraih Pemerintah Provinsi Riau. Hal ini sebagai bukti atau pengakuan bahwa kinerja pemerintah di Bumi Lancang Kuning ini memang membawa ke arah lebih baik dan berdaya saing sesuai dengan visi dan misi. 

Tercatat, sebanyak 65 penghargaan dan prestasi yang diraih Pemerintah Provinsi Riau dan Gubernur Riau  H Syamsuar. Dari jumlah angka penghargaan tersebut, dapat dipastikan dalam sebulan selama tahun 2021, lebih lima penghargaan atau prestasi yang diperoleh dari pemerintah pusat. 

''Berbagai penghargaan dan prestasi kita peroleh sepanjang 2021 lalu, ini semuanya berkat kinerja baik dari berbagai pihak baik OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Perovinsi Riau maupun dukungan dari Forkompinda,'' kata Syamsuar, dalam refleksi pembangunan Provinsi Riau tahun 2021, dan rencana kerja 2022, Sabtu (1/1/2022), di Gedung Daerah Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru. 

Refleksi akhir tahun 2021 ini, sambung Syamsuar, sangat penting dalam upaya mengetahui apa yang telah dilakukan dan apa yang perlu diperbaiki untuk Riau lebih baik lagi. 

''Tentunya, kami sangat berharap dukungan dan kerja sama semua pihak dalam membangun Riau lebih baik lagi ke depannya,'' katanya.

Syamsuar membeberkan, ada sebanyak 32 penghargaan dan prestasi yang berhasil diraih. Penghargaan ini dalam mewujudkan sumber daya manusia yang beriman, berkualitas dan berdaya saing global melalui pembangunan manusia seutuhnya. 

Sedangkan dalam mewujudkan pembangunan ekonomi yang inklusif, mandiri dan berdaya saing sebanyak 28 penghargaan dan prestasi yang diterima. 

Selanjutnya, sambung Syamsuar, dalam mewujudkan budaya Melayu sebagai payung negeri dan mengembangkan pariwisata yang berdaya saing, ada sebanyak lima penghargaan yang diterima Pemerintah Provinsi Riau.

Adapun prestasi dan penghargaan sapanjang 2021 di antaranya:

Penghargaan BKN Award Tahun 2021, Anugerah Meritokrasi KASN 2021, Pelaporan LHKPN 2021, Pembina K3 Tahun 2021 Kementerian Ketenagakerjaan, Produktivitas Paramakarya 2021.

Kemudian, Penghargaan kepedulian terhadap anak-anak yang berada dalam Panti Asuhan, Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan PublikTahun 2021 dari Ombudsman RI, Juara Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) pada acara puncak TTG Nasional XXII 2021.

Selanjutnya, Penghargaan kepada Tokoh Pejuang Riau Tahun 2021, Penghargaan kepada Koperasi Berprestasi Tahun 2021, Penghargaan kepad perusahaan yang ikut berkontribusi dalam Penanganan COVID-19, dan Penghargaan kepada Perusahaan penyumbang Penanaman Modal Asing (PMA) terbesar di Provinsi Riau. (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad