-->
Type Here to Get Search Results !

H Khairul Umam Resmikan Koperasi Bahagia Sejahtera dan Pusat Oleh-oleh Bengkalis

Fhoto: Ketua DPRD Kab. Bengkalis H. Khairul Umam Saat Menghadiri Pembukaan Koperasi Bahagia Sejahtera dan Pusat Oleh-Oleh Khas Bengkalis Di DPC PKS.
BENGKALIS (AktualBersuara.Com) - Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam menghadiri sekaligus membuka secara resmi Koperasi Bahagia Sejahtera dan Pusat Oleh-Oleh Khas Bengkalis ditandai dengan pemotongan pita pada Senin, (10/01/2022) di DPC PKS Jalan Antara Kecamatan Bengkalis.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Kab. Bengkalis yang juga ketua DPC Partai Keadilan Sejahtera menyampaikan, koperasi ini bukan hanya sekedar tempat ngumpul-ngumpul dalam istilahnya hanya menampung bantuan saja, perlu di ubah paradigma tentang usaha koperasi.

"Kita rubah imejnya, semestinya itu pergerakan dari masyarakat sendiri, cuma perlu pembinaan dari pemerintah, oleh sebab itu tentunya kita berharap dari koperasi yang ada sekarang ini betul-betul menjiwai, kemudian kita berharap dari Dinas Koperasi nanti bagaimana ada program-program pembinaan pengetahuan," terangnya.
Sementara itu, Zahraini Wakil Ketua Komisi IV yang juga pembina Koperasi Bahagia Sejahtera dan pusat oleh-oleh khas Bengkalis menerangkan, pada tahun 2022 ini para pakar menyatakan bahwa UMKM akan bangkit dan UMKM menjerit atas kebangkitannya ini, kita pikirkan bagaimana jeritan ini akan di dengar oleh pasar.

"Koperasi ini didirikan atas sekelompok perempuan-perempuan hebat yang ingin maju bersama dan ingin bertumbuh bersama, ingin berbagi dan ingin berkolaborasi dasarnya adalah karena banyaknya produk-produk dan potensi wanita di Bengkalis ini belum ada wadahnya untuk meningkatkan pemasaran, maka kami termotivasi dari sekelompok perempuan-perempuan ini untuk membuat koperasi, alhamdulilah dalam proses akta notaris artinya legalitas koperasi ini sudah ada dan bisa di pakai untuk beberapa item, pertamanya adalah sembako bahan harian kemudian menampung produk-produk dan potensi dari masyarakat untuk dijual di sini dan dipasarkan di sini juga," imbuhnya.

Ditambahkannya lagi Koperasi ini diharapkan ada tumbuh kreativitas-kreativitas didalamnya dan ia yakin produk yang dikumpulkan saat ini baru sekian persen dari potensi yang ada di Bengkalis dan Bantan.

Hadir Sekretaris Dinas Koperasi dan Usaha Kecil menengah Kab. Bengkalis Burhanudin, Perwakilan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Syamsiani, Dinas Pemberdayaan perempuan Dina, Sekretaris LP3M Politeknik Bengkalis Hadi, Ketua Koperasi Nurzakia Tun nisa, Sekretaris Ainil Huri, dan Bendahara Lilis Suryani. ** (Red/Brt)
Baca Juga