Type Here to Get Search Results !

Februari, Hima Prodi PPKn UNRI Kembali Gelar Olimpiade PPKn Tingkat Nasional

PEKANBARU (AktualBersuara.Com) - Mahasiswa Program Studi PPKn Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau kembali akan menggelar Olimpiade PPKn ke-11 tingkat Nasional pada tanggal 21-26 Februari 2022. 

Olimpiade PPKn Unri Tingkat Nasional ini bertujuan untuk berpartisipasi bukan hanya yang ada di sekitaran Pekanbaru atau Riau tapi seluruh Sekolah maupun perguruan tinggi bisa mengikuti karena ada cabang lomba yang diadakan pada tingkat nasional. 

Olimpiade PPKn 11 Universitas Riau kali ini mengusung Tema "Melalui Olimpiade PPKn 11, Mentransformasi Nilai-Nilai, Menjadikan Generasi Muda Yang Produktif Serta Berdaya Saing Dengan Karakter Pancasila".

Bupati Mahasiswa PPKn UNRI, Risky Darmawan Putra menyampaikan kepada media bahwa Olimpiade PPKn ini merupakan ajang bergengsi dan event terbesar yang ditaja oleh Himaprodi PPKn setiap tahunnya. 

“Pada Olimpiade PPKn ke-11 ini kita menggelar lomba yang akan dipertandingkan terdiri dari beberapa tingkat, yakni SD, SMP, SMA, mahasiswa, dan umum,” kata Risky yang didampingi Ketua Pelaksana, Anggi Subianto, Selasa (04/01/2022).

Dikatakannya, untuk para peserta yang akan mengikuti Olimpiade, panitia akan mendatangkan Tokoh Nasional pada Olimpiade PPKn ke-11 UNRI, yaitu wakil ketua MPR RI, bapak Zulkifli Hasan yang akan membuka dan memberikan Kuliah Umum Kebangsaan. 

Sementara itu, Ketua Pelaksana Olimpiade PPKn ke-11, Anggi Subianto mengatakan, Pembukaan Olimpiade PPKn pada tahun ini insyalloh akan di hadiri oleh Wakil Ketua MPR RI yaitu bapak Zulkifli Hasan.

“Alhamdulillah Panitia sudah mendapatkan Konfirmasi langsung dari beliau, bahwa beliau insyallah akan hadir, beliau akan memberikan Kuliah Umum Kebangsaan di hadapan 800-1000 peserta yang terdiri dari mahasiwa, siswa, dosen, Guru, dan civitas akademika lainnya,” ujar Anggi.

Disampaikannya, Besar harapan dari panitia agar sakolah-sekolah di Provinsi Riau dan mahasiswa yang ada di Indonesia untuk daftar di  Olimpiade PPKn UNRI tingkat Nasional ini. (Red/Rio)
Baca Juga

Below Post Ad