Type Here to Get Search Results !

Dzikir Akbar & Ceramah Agama "Kota Duri Berdzikir" Isi Malam Pergantian Tahun

MANDAU (AktualBersuara.Com) - Tabligh akbar "Dzikir Akbar & Ceramah Agama" akan mewarnai malam pergantian tahun di Kota Duri "Kabupaten Berjuluk Negeri Junjungan" itu pada Jum'at (31/12/21) malam.

Kegiatan yang dikemas dalam "Dzikir Akbar Ceramah Agama" dalam rangka pergantian tahun baru tersebut akan dimulai pukul 20.00 WIB dan terbuka untuk umum.

"Kami berharap kegiatan seperti ini menjadi sebuah tradisi dan budaya baru yang harus kita tanamkan secara kuat, konsisten dan berkelanjutan di tengah-tengah masyarakat, mengganti budaya hura-hura dan mubazir serta salah, yang selama ini telah membudaya dalam kehidupan masyarakat modern," ujar Bupati Kasmarni.

Menurutnya, momentum pergantian tahun, baik tahun hijriyah maupun tahun masehi, merupakan media yang tepat untuk memperkuat hubungan silaturrahmi, berzikir dan berdo’a mengharapkan ampunan Allah SWT., sekaligus sarana untuk dapat melakukan muhasabah atau mengintropeksi diri, atas plus minus yang telah dilakukan selama ini. 

"Dan saatnya untuk kita optimis menatap masa depan yang lebih baik , lebih bermanfaat, lebih bermarwah, lebih maju dan lebih sejahtera, baik didunia maupun akhirat kelak", ujar Kasmarni.
Lebih lanjut Kasmarni menambahkan momen pergantian tahun bagi umat Islam dan masyarakat melayu itu pada umumnya adalah tahun baru hijriyah, namun demikian penanggalan tahun masehi juga harus diakui dan diterima, apalagi kalender masehi telah berlaku secara universal dan dipakai di seluruh dunia, termasuk masyarakat melayu Kabupaten Bengkalis.

"Dengan Pergantian tahun baru ini merupakan waktu yang tepat untuk kita bermuhasabah, persiapkan diri dengan semangat yang baru untuk bersama-sama kita lanjutkan pembangunan daerah ini, berpartisipasi aktif menuju masa depan yang lebih bermarwah, maju dan sejahtera. Mari kita bersinergi, saling membahu dan bergandeng tangan, bergerak sesuai dengan peran dan fungsi kita masing-masing", ajaknya.
Sementara itu, Camat Mandau Riki Rihardi, yang juga Ketua Umum Masjid Besar Arafah Duri, mengucapkan terimakasih karena Kecamatan Mandau ditunjuk untuk menyelenggarakan kegiatan Dzikir dan Tabligh Akbar ini.

"Kami berharap acara keagamaan seperti ini harus dilakukan berkelanjutan di Pemerintah Kabupaten Bengkalis," singkatnya.

Tampak hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Toharudin, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas dilingkup pemkab Bengkalis, Camat Se-Kabupaten Bengkalis serta Jama'ah Masjid Besar Arafah Duri. (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad