Type Here to Get Search Results !

Dirikan Posko dan Masih Beri Kelonggaran, Portal Gajah Mada Segera Permanen

MANDAU (AktualBersuara.Com) - Portal yang dibangun Pemkab Bengkalis melalui Dinas Perhubungan di titik Nol Jalan Gajah Mada yang terletak di perbatasan Kecamatan Mandau dan Kecamatan Pinggir Sabtu (01/01/22) pagi resmi ditutup. 

Sebelum penutupan, Dishub juga telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat pengguna jalan terutama bagi kendaraan yang melebihi ketinggian 3 meter.

Penutupan secara permanen oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis bersama Sat Pol PP Bengkalis. 
Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Lalulintas Jalan Dishub Kabupaten Bengkalis Rahmat, S, Kasat Pol PP Kabupaten Bengkalis Hengky, SH bersama anggota dan juga Kepala UPT PKB Dishub Amrillazi, SH. 

Kabid Lalulintas Jalan Dishub Bengkalis Rahmat, S usai melakukan penutupan mengatakan bahwa penutupan permanen karena sebelumnya telah dilakukan sosialisasi kepada masyarakat pengguna jalan terutama bagi kenderaan yang melebihi ketinggian 3 meter.

"Mulai hari ini portal resmi ditutup secara permanen dan Untuk 7 (tujuh) hari kedepan kita kasih kelonggaran. Khusus kenderaan truk yang melebihi ketinggian 3 meter dan masih berada di dalam masih diberi toleransi untuk keluar dalam waktu seminggu ini. Untuk itu dalam seminggu ini petugas akan berada di lokasi dan kita buatkan Posko. Namun truk yang melebihi ketinggian 3 meter hendak masuk jelas tidak diberi ijin lagi," tegas Rahmat, S. 

Ditambahkannya, untuk kepentingan pemerintah misalnya membawa alat berat ke dalam guna pembangunan, maka kunci portal sudah dititipkan di Kantor Camat Mandau. 

"Dan khusus kenderaan pemadam kebakaran kunci portal juga dititip di UPT Damkar Sehingga masyarakat jangan khawatir saat membutuhkan kenderaan pemadam kebakaran (Damkar)," imbuhnya.
Rahmat S berharap kepada seluruh masyarakat pengguna jalan terutama pengusaha agar dapat mendukung program ini. 

"Portal dibangun guna merespon keluhan masyarakat selama ini. Sekaligus perawatan jalan Gajah Mada agar tidak dilalui kenderaan yang over kapasitas," kata dia.

Pantauan di lapangan bahwa penutupan portal berjalan lancar dan aman. Beberapa kenderaan truk yang melebihi ketinggian 3 meter terpaksa putar kepala karena tidak bisa melewati portal yang sudah dipasang plang nya. (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad