-->
Type Here to Get Search Results !

Alami Peningkatan, Pemko Dumai Terima Sertifikat Kapabilitas APIP Level Tiga

DUMAI (AktualBersuara.Com) - Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS menerima penyerahan sertifikat kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) Level 3 yang diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Riau, bertempat di Ruang Rapat Wan Dahlan Ibrahim, Jumat (21/01/2022).

Dalam sambutanya, Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Riau Fauqi Ahmad Kharir, memberikan apresiasi terhadap pencapaian APIP Kota Dumai ini. 

“Alhamdulillah dan selamat kepada Kota Dumai yang telah berupaya maksimal sehingga dapat memperoleh hasil level 3 pada kapabilitas APIP, ini sudah jauh meningkat dari tahun sebelumnya,” sebutnya. 

Lebih lanjut, Wali Kota Dumai dalam sambutanya mengatakan bahwa fungsi pengawasan dalam pemerintahan merupakan bagian penting pada tata kelola manajemen pemerintahan, dimana fungsi ini sendiri dijalankan oleh APIP sebagai penunjang sistem pengendalian intern guna mewujudkan pemerintahan yang efektif, efisien, dan akuntabel.

“Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau beserta seluruh jajaran yang bertugas atas keuletan, kesabaranya dalam melakukan pendampingan dan pembinaan agar meningkatnya kapabilitas APIP Kota Dumai,” ucap H. Paisal. 

Alhamdulillah kerja keras Pemerintah Kota Dumai selama ini berbuah manis dengan berhasilnya APIP Kota Dumai yang sudah mencapai level 3. 

“Dengan pencapaian APIP Kota Dumai pada level 3 ini, kedepanya jajaran Inspektorat Daerah Kota Dumai dapat meningkatkan kompetensi dan wawasan dalam melaksanakan tugas ataupun dapat mengimplementasikanya dilapangan,” harapnya. 

Turut hadir pada kesempatan ini yaitu Sekretaris Daerah, Forkopimda, Para Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Tinggi Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional Kota Dumai. ** (Red/Brt)
Baca Juga