Type Here to Get Search Results !

Timnas Indonesia Menang

SEBAGAI pengamat sepakbola antar desa, saya mencoba membuat catatan untuk pertandingan Final Piala AFF 2021 nanti malam, Rabu (29/12/21). Duel bergengsi bola Asia Tenggara Thailand-Indonesia.

Belajar dari pertandingan sebelumnya, terutama ketika saya nonton Indonesia-Singapura, dengan skor 4-2. Strategi pemain Indonesia dengan bola-bola pendek, dengan agresif ke jantung pertahanan, didukung stamina yang prima dan tidak mau terpancing oleh strategi permainan lawan. Maka saya sangat yakin Indonesia akan mampu mengalahkan Thailand. 

Pola permainan Garuda Indonesia saat ini, di bawah besutan Shin Tae-yong, saya melihat, strategi yang diterapkan pelatih asal negeri ginseng Korea itu sudah klop dan jitu. Kombinasi "3 ik: fisik, tehnik, taktik".

Boleh jadi Indonesia akan sedikit kerepotan jika Thailand juga main di bola-bola pendek, ditambah stamina yang kuat, yang mereka miliki. Sementara selama ini, skuad Indonesia hampir tidak pernah menang ketika head to head dengan Thailand. 

Apapun itu, Thailand dipastikan turun dengan beban berat, sementara untuk pertandingan nanti malam Indonesia tampil dengan gagah berani dan tanpa beban, makanya saya berkeyakinan Garuda Indonesia keluar sebagai pemenang. 

Apalagi ditambah dengan strategi menang ala Shin Tae-yong, yang sudah pasti dirahasiakan, hanya untuk nanti malam.

"Bravo Garuda Indonesia!"


Oleh Nazaruddin Arif Ritonga.
Agung Marsudi.
Baca Juga

Below Post Ad