-->
Type Here to Get Search Results !

Serbuan Vaksinasi Wilayah Kodim 0313/KPR, Ini Kata Letkol Inf Leo Octavianus

KAMPAR (AktualBersuara.Com) - Komandan Kodim 0313/KPR Letkol Inf Leo Octavianus M Sinaga mengatakan bahwa serbuan vaksinasi ini untuk memaksimalkan percepatan vaksin di wilayah Provinsi Riau khususnya wilayah Kodim 0313/KPR.

"Dengan vaksin, meningkatkan imunitas masyarakat di wilayah kerja Kodim 0313/KPR, sehingga diharapkan pandemi Covid-19 bisa di segera di atasi," kata Dandim 0313/KPR saat dikonfirmasi, Senin (06/12/2021) siang, di Bangkinang Kota.

Dijelaskan Dandim, bahwa didalam pelaksanaan vaksinasi ini, petugas dan peserta vaksinasi bersama–sama disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Upaya ini terus dilakukan untuk menanggulangi masalah Covid-19 melalui serbuan vaksinasi dan menciptakan Herd Immunity di masyarakat wilayah Kodim 0313/KPR," papar Dandim.

Dari informasi yang dirangkum, bahwa pada hari Jum'at (03/12/2021) lalu, Dandim 0313/KPR turun langsung memantau kegiatan vaksinasi di desa Tarai Bangun, kecamatan Tambang,  kabupaten Kampar. 

Kegiatan Serbuan vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh Kodim 0313/KPR dan Polres Kampar bekerjasama dengan RS Pelita dan Puskesmas Tambang. 

Disampaikan Dandim, bahwa kegiatan vaksinasi ini mendapat dukungan dari petugas kesehatan dari RS Pelita dan petugas kesehatan dari Puskesmas Tambang.

Pada saat itu, Letkol Inf Leo Octavianus M Sinaga didampingi Wakapolres Kampar Kompol Rahmad M Salihi, Kabag Sumda Polres Kampar beserta Danramil 07/Kampar.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim 0313/KPR menyempatkan diri berinteraksi dengan warga yang sedang mengantri untuk melaksanakan vaksin. 

Ditegaskan Dandim, bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi harus tetap melaksanakan protokol kesehatan.

"Jangan termakan isu atau berita hoax tentang vaksin," tegasnya.

Salah seorang warga yang kala itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kodim 0313/KPR dan Polres Kampar yang sudah melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan vaksinasi virus covid-19 lekas selesai," ucap warga tersebut. (Red/Rio)
Baca Juga