Type Here to Get Search Results !

Semangat di Tengah Hujan, TP-PKK Rantau Kopar Peringati Hari Ibu dengan Semarak

ROHIL (AktualBersuara.Com) - Bertepatan tanggal 22 Desember lalu, memiliki sejarah dimana kaum perempuan (kaum ibu) bersatu dan berjuang menuju kemerdekaan serta untuk memperbaiki nasib kaum perempuan. 

Karenanya, sebagai bentuk penghormatan dan untuk memeriahkan hari ibu, TP PKK Kecamatan Rantau Kopar, Kabupaten Rokan Hilir menggelar kegiatan peringatan hari ibu dengan mengusung tema Perempuan Berdaya, Indonesia Maju.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Senin 27 Desember 2021, bentuk kegiatan yang dilaksanakan ada dua perlombaan yaitu jalan santai dan lomba senam.

Ketua TP PKK Kecamatan rantau kopar, Eka Suyanti SP mengatakan, bahwa sosok ibu adalah sebab dari keberadaan dan eksistensi kita dunia.
"Ibu adalah sosok penting bagi setiap individu baik dalam kehidupan pribadi, agama, keluarga, masyarakat maupun negara. Ibu adalah orang pertama yang mendidik, menanamkan nilai pada diri kita. Ibu adalah peletak pondasi dasar dan pondasi kepribadian kita, maka bila seorang ibu berhasil mencetak seorang individu, itu artinya ia telah berhasil mewujudkan pribadi yang siap mewujudkan keberhasilan sebuah masyarakat, bangsa dan agama," katanya.

Perlombaan yang diadakan di halaman kantor Camat Rantau Kopar ini juga di hadiri Plt Camat Rantau Kopar April Manri S.Sos, Lirah Rantau Kopar Khudri S.Pd, Penghulu Bagan Cempedak Dedi Wahyudi S.Pd.I, Ketua KONI Rantau Kopar Pahrudin, TP PKK Kelurahan Sungai rangau Herna, S.Pd. TP PKK kelurahan rantau kopar Hasmiati, S.Pd. TP PKK kepenghuluan Bagan cempedak Pujawati, S.Sos. ketua panitia kegiatan Nurhidayati, A.md.

Meski diguyur hujan peserta kegiatan tetap antusias mengikuti perlombaan yang dinilai langsung kepala Puskesmas rantau kopar Hj Sulastri S.keb.

"Kami segenap pengurus TP PKK Kecamatan rantau kopar mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta kegiatan ini, yang sungguh luar biasa dan ini merupakan penghargaan kepada perempuan yang ikut menyuarakan kesetaraan hak yang sama dengan semangat mengambil peran perempuan dalam pembangunan," tutupnya.

Kemudian kegiatan diakhiri dengan semangat gotong - royong membersihkan halaman kantor camat rantau kopar. (Red/Fahrul)
Baca Juga

Below Post Ad