-->
Type Here to Get Search Results !

Resmikan Fasilitas Ruang HCU, Pelayanan RSUD Mandau Dioptimalkan

MANDAU (AktualBersuara.Com) - Sebagai bentuk komitmen Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos, M.Mp dalam mengembangkan dan memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mandau, Duri dalam upaya peningkatan fasilitas kesehatan dengan telah beroperasinya tambahan ruangan Intensif Care Unit/Hight Care Unit (ICU/HCU).

High Care Unit (HCU) adalah unit pelayanan di Rumah Sakit (RS) bagi pasien dengan kondisi stabil dari fungsi respirasi, hemodinamik, dan kesadaran namun masih memerlukan pengobatan, perawatan dan pemantauan secara ketat.
Tujuannya ialah agar bisa diketahui secara dini perubahan-perubahan yang membahayakan, sehingga bisa dengan segera dipindah ke Intensif Care Unit (ICU) untuk dikelola lebih baik lagi.

Direktur RSUD Mandau dr. Chairiah Hafid beserta jajaranya meresmikan pengoperasian ruangan High Care Unit (HCU) sebagai upaya meningkatkan pelayanan yang lebih baik bagi pasien yang memerlukan  perawatan khusus. Kamis (16/12/21).
“High Care Unit (HCU) kita buka bagi pasien yang membutuhkan perawatan rawat inap dengan kondisi stabil dan sadar, tapi masih memerlukan pengobatan dan perawatan secara ketat. Kita ada 8 (Delapan) tempat tidur dan sore ini terisi 2 (Dua) tempat tidur,” kata Chairiah kepada Media ini.

Dr Chairiah Hafid juga menyampaikan akan terus melakukan pembenahan dalam pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mandau - Duri.

“Kita akan terus melakukan pembenahan dalam pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mandau ini, dengan adanya ruangan High Care Unit (HCU) yang memadai akan menambah pelayanan di Rumah Sakit (RS) sehingga dapat memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi pasien yang nantinya bermuara kepada pemulihan dan ketenangan psikologis pasien,” pungkasnya. ** (Red/Brt)
Baca Juga