-->
Type Here to Get Search Results !

Plt Kepala Satpol PP Bengkalis Terima Penghargaan Dari Dirjen BAK Kemendagri

Fhoto: Plt Kepala Satpol PP Bengkalis Terima Penghargaan Dari Dirjen BAK Kemendagri.
JAKARTA (AktualBersuara.Com) - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satuan Posisi Pamong Praja (Satpol PP) Bengkalis, Hengki Kurniawan, Selasa 7 Desember 2021 menerima piagam penghargaan dari Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayah (BAK) Kemendagri.

Penghargaan diserahkan langsung Dirjen BAK Kemendagri, Syafrizal ZA, kepada 31 Kepala Satpol PP kabupaten/kota se-Indonesia, di ruang rapat lantai 2 gedung Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayah (BAK) Kemendagri. Penghargaan diberikan karena dinilai aktif melaporkan pelaksanaan penegakan prokokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Dalam sambutannya Dirjel BAK Kementerian Syafrizal ZA memberikan apresiasi kepada Satpol PP yang telah menerima penghargaan. Hendaknya penghargaan ini menjadi pemicu bagi Satpol PP selaku aparatur penegak peraturan daerah untuk meningikatkan kinerja.
Terlebih dalam hal penanganan Covid-19, peran Satpol PP mempunyai peran strategis mencegah penularan Covid-19 dengan menegakkan aturan dalam penanganan dan juga mencegah terjadinya kerumunan, maupun mengurangi mobilitas masyarakat yang berpotensi terhadap penularan Covid-19.

Tak kalah penting, Satpol PP dapat membantu memperkuat sistem kesehatan bila di tugaskan untuk melacak orang yang kontak dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan meminta masyarakat melakukan isoman.

Seperti diketahui, ada tiga kategori piagam yang bakal diberikan kepada Satpol PP maupun Linmas se-Indonesia, yakni Satpol yang disiplin dan aktif melaporkan pelaksanana penegakan protokol kesehatan Covid-19. Pada kategori ini, berasal dua daerah dari Propinsi Riau yakni Satpol Kabupaten Bengkalis dan Siak

Kemudian kategori Satpol PP yang disiplin dan aktif melaporkan dalam penegakan peraturan daerah, yakni Satpol PP Kabupaten Kampar. Satpol PP yang disiplin dan aktif melaporkan dalam penyelenggaraan perlindungan masyarakat.

Diungkapkan Hengki, piagam ucapan terima kasih dari Dirjen BAK Kemendagri ini, merupakan kerja sendiri dari Satpol PP Kabupaten Bengkalis. Namun berkat kerja sama dan kolaborasi seluruh Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis.

“Kami tak kerja sendiri, tapi didukung seluruh elemen yang tergabung dalam Satgas Covid-19, seperti jajaran TNI, Polri, Dinas Kesehatan serta seluruh elemen. Terima kasih kami ucapkan,” ungkap Hengki. (Red/Brt)
Baca Juga