-->
Type Here to Get Search Results !

Percepatan Vaksinasi, Sekda Kampar Minta Tim Satgas Covid-19 dan OPD Terkait Bergerak

KAMPAR (AktualBersuara.Com) - Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar H Yusri meminta seluruh Tim Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Kampar dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar bekerja sama dalam mewujudkan pencapaian vaksinasi menjelang akhir bulan Desember 2021.

"Kita minta kerjasama seluruh Tim Satgas dan OPD terkait agar memberikan solusi dan pelaksanaan langsung," tegas Yusri yang mewakili Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto saat memimpin Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi bersama Instansi Terkait, bertempat di Ruang Rapat Lantai III, Kantor Bupati Kampar, di  Bangkinang Kota pada hari Senin (06/12/2021) kemarin.

Ditegaskan Yusri, bahwa mulai pada hari Selasa (07/12/2021) besok, kepada seluruh desa di kabupaten Kampar agar membuka pelaksanaan vaksinasi.

"Kita tekankan agar mulai besok, seluruh desa agar membuka pelaksanaan vaksinasi," kata Yusri yang juga bergelar Datuk Bandaro Mudo.

Dijelaskannya, begitu juga dalam tiga pekan ke depan, seluruh puskesmas agar membuka vaksinasi setiap hari termasuk pada hari Sabtu dan Minggu. 

Dipaparkan Yusri, bahwa melalui Kementerian Kesehatan melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau sendiri telah menganggarkan lebih kurang Rp 5,3 miliar.

"Dana itu untuk para tim melalui 224 para bidan yang telah melakukan Praktik Mandiri Bidan (PMB)," katanya.

Menurut Yusri, dari 224 orang bidan akan melakukan masing-masing 20 orang bergerak bersama anggota lainnya.

"Dimana satu kali gerak sebanyak  50 sasaran vaksinasi. Dengan demikian, apabila ini bisa berjalan dengan baik. Maka akan tercapai vaksinasi nasi lebih kurang 267. 000 dosis," pungkasnya. (Red/Rio)
Baca Juga