-->
Type Here to Get Search Results !

Pejuang Kecerdasan Bangsa, Dispersip Kampar Sambut Kedatangan Dispersip Siak

KAMPAR (AktualBersuara.Com) - Dispersip Kabupaten Kampar sambut kedatangan rombongan Dispersip Kabupaten Siak. Silaturrahmi kedua Dinas pejuang kecerdasan bangsa dan pendorong kesejahteraan masyarakat tersebut berlangsung dengan penuh keakraban.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar, Ir. Nurhasani didampingi sekretaris, Akhyar Nur, SE M.Si, Kabid Pelayanan dan Pelestarian Bahan  Perpustakaan, Syamsir, S. Pd, Kasi Pelayanan, Syamsul Bahri, S. Ag M.Pd kepada wartawan, (28/12/21) mengatakan, bahwa Dispersip Kabupaten Kampar sangat menyambut baik kedatangan rombongan dari Dispersip Kabupaten Siak. 

Kedatangan rombongan ini merupakan suatu penghargaan dan penghormatan bagi Dispersip Kabupaten Kampar. 

"Insya Allah dalam waktu dekat, Dispersip Kabupaten Kampar juga akan berkunjung balasan ke Dispersip Kabupaten Siak", ungkap Nurhasani.

Kepada wartawan Nurhasani juga menyampaikan, saat silaturrahmi tadi, kami saling bertukar pikiran dan berbagi informasi dan pengalaman dalam memberikan layanan perpustakaan kepada masyarakat. 

Keberadaan perpustakaan di tengah masyarakat sangat berpengaruh untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, ungkap Nurhasani.

Saat ini, Dispersip juga memiliki kegiatan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial. Program Transformasi Perpustakaan Berbasis inklusi sosial ini adalah program yang melibatkan masyarakat guna mencapai kesejahteraan kehidupan masyarakat, ungkap Nurhasani.

Sementara itu, rombongan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Siak terdiri Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran membaca, Syafriajaldi, S. Pd., M. Sun, Kasi Pembinaan dan pengembangan perpustakaan, Hj. Hartati Suryaningsih, S.Sos. M.Si, Kasi Pengembangan tenaga Perpustakaan dan pembudayaan kegemaran membaca, Anita, S.S, Pustakawan, Mizana, S. Sos, Pustakawan, Tria Bella Adumawati, S.Ptk, dan Pustakawan, Tiwi Damayanti, S.Ptk.

Kepada wartawan Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran membaca, Syafrijaldi, S. Pd., M. Sn didampingi Kasi Pembinaan dan pengembangan perpustakaan, Hj.Hartati Suryaningsih, S.Sos.M.Si, Kasi Pengembangan tenaga Perpustakaan dan pembudayaan kegemaran membaca, Anita, S.S mengatakan, bahwa kehadiran Dispersip Siak ke Kampar adalah untuk silaturrahmi dalam program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial (TPBIS).

Syafrijaldi juga mengatakan, banyak hal dan informasi baru yang didapat dari Dispersip Kampar. Syafrijaldi berharap silaturrahmi ini tetap terjaga. "Kami menunggu kehadiran Dispersip Kampar berkunjung ke Siak", ungkap Syafrijaldi.

Menurut pantauan wartawan, seusai bersilaturahmi, diskusi dan berdialog di kantor Dispersip Kabupaten Kampar, rombongan Dispersip Kabupaten Siak diajak Dispersip Kabupaten Kampar untuk menikmati kuliner Kampar  (masakan khas Kupiok Ndak Batulang). Rombongan Dispersip Kabupaten Siak juga diajak untuk menikmati keindahan dan keasrian beberapa objek wisata Kabupaten Kampar. (Red/Rio)
Baca Juga