-->
Type Here to Get Search Results !

Meski Capaian Tinggi di Riau, Tapi Data Kampar Masuk ke Dashboard Vaksinasi Hanya 23.000

KAMPAR (AktualBersuara.Com) - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi didamping Danrem 031/Wira Bima Pekanbaru Brigjen TNI M Syech Ismed membeberkan bahwa data vaksinasi yang dimiliki oleh Kabupaten Kampar yang masuk ke data Dashboard Vaksinasi hanya sedikit.

"Saya ingin sampaikan bahwa ternyata dari 97.000 vaksinasi yang dimiliki oleh kabupaten Kampar diperoleh kemarin data yang terinput hanya 23.000 vaksinasi. Padahal kita lakukan vaksinasi sebanyak 97.000 yang masuk ke dashboard vaksinasi Kemenkes itu hanya 23 ribu," beber Kapolda Riau didampingi Danrem 031/Wira Bima saat meninjau kegiatan vaksinasi di Gedung Serbaguna, kelurahan Lipat Kain, kecamatan Kampar Kiri, kabupaten Kampar, Kamis (16/12/2021).

Ditegaskan Kapolda Riau, jadi banyak data vaksinasi yang tidak masuk ke Dashboard Vaksinasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

"Data kita yang tidak masuk ini, saya mengkomunikasikan dengan Pusdatin Kemenkes kemarin malam," ungkap Kapolda Riau dan dibenarkan Danrem 031/Wira Bima.

Lanjut Kapolda Riau, dari apa yang dikomunikasikan, maka didapatlah penjelasan bahwa yang sudah melakukan vaksin tidak secara otomatis terdaftar.

"Dari situ didapat data, bagi yang sudah vaksin tidak secara otomatis terdaftar di Dashboard Vaksinasi. Ternyata ada proses untuk memvisualisasikan proses," pungkasnya. (Red/Rio)
Baca Juga