-->
Type Here to Get Search Results !

KNPI Bengkalis dan Komunitas Emak-emak Sinergi Gelar Vaksinasi Massal 500 Dosis di Duri

DURI (AktualBersuara.Com) - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Bengkalis bersama Komunitas Emak-emak Duri Beraksi (KEDB) kompak menyelenggarakan vaksinasi massal di jalan Sukajadi, Desa Tambusai Batang Dui, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Rabu (01/12/21).

Vaksinasi ditujukan guna mensukseskan program pemerintah kabupaten (Pemkab) Bengkalis dalam mempercepat capaian target sekaligus mewujudkan kekebalan komunal (Herd Immunity) di Negeri Junjungan.

Ketua DPD KNPI Bengkalis, Andika Putra Kenedi, ST turut hadir kala itu. Bersama Kapolsek Mandau AKP. Jaliper LT, S.AP, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Tambusai Batang Dui serta personel KEDB, giat vaksinasi dibuka umum dengan vaksin bermerek Sinovac.
“Hari ini ada 500 dosis vaksin merek Sinovac yang tersedia. Dibantu paramedis dari UPT Puskesmas Balai Makam, vaksinasi ini dibuka untuk umum,” kata Andika, Rabu siang.

Kegiatan ini dimulai sekira pukul 08.00 WIB. Selang beberapa jam kemudian, seluruh kuota (dosis) vaksin ludes sekira pukul 14.00 WIB.

“Alhamdulillah, vaksinnya ludes. Antusias masyarakat cukup tinggi, terima kasih untuk seluruh pihak terkait atas bantuannya dalam mensukseskan kegiatan ini. Semoga capaian target vaksinasi terus bertambah dan mempercepat keterwujudan herd immunity di Negeri Junjungan,” ujarnya.
Vaksin tersebut kata Andika, merupakan ketersediaan kuota dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis. Tak lupa ia menghaturkan ungkapan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, Kasmarni - Bagus Santoso atas kepedulian dengan penyaluran vaksin COVID-19 ini.

“Giat ini merupakan salah satu program kerja Ibu Bupati dan Wakilnya. Dicanangkan percepatan vaksinasi massal sempena mewujudkan herd immunity di Kabupaten Bengkalis tercinta ini,” seru Andika Sakai, sapaan akrabnya.

Belakangan, isu terkait polemik ‘Kubu-kubuan’ kepengurusan KNPI di Kabupaten Bengkalis tengah memuncak. Bahkan, tersiar komentar salah seorang anggota DPRD Kabupaten Bengkalis yang meminta Bupati Kasmarni untuk tidak menyalurkan atau diminta ‘menolkan’ Dana Hibah KNPI Bengkalis tahun 2022 mendatang.

Terkait hal itu, Andika tak ambil pusing. Ia mengaku tetap tekun menjalankan tugas sebagai Ketua DPD KNPI Bengkalis terpilih hasil Musyawarah Daerah (Musda) ke-XIII atas pergantian kepengurusan lama yang telah habis masa jabatannya.

“Terlepas dari isu yang beredar luas di tengah masyarakat, tak perlu kita ambil pusing. Cukup kita jalankan tugas sesuai dengan tupoksinya. Kita terpilih dan dipilih atas Musda ke-XIII yang digelar oleh pengurus lama karena masa jabatan sebelumnya telah berakhir, sudah sangat sesuai prosedur. Jadi, yang saat ini kita jalankan adalah meneruskan tongkat estafet kepengurusan lama, fakta dan kedudukannya jelas,” tegas dia.

Terbukti, kinerja Andika dan jajarannya memang tak pandang bulu maupun situasi. 

Sampai saat ini, sudah empat kali pihaknya menyelenggarakan kegiatan serupa dengan lebih dari 3.000 jiwa yang telah divaksin COVID-19.

Pada kesempatan itu, Andika turut memanfaatkan kesempatan dengan mendaftarkan diri sebagai peserta (penerima) vaksinasi COVID-19. Ia dan sang isteri tercinta tampak antusias dan berbaur dengan peserta vaksin lainnya.

Menerapkan protokol kesehatan yang ketat, acara itu berlangsung khidmat dan penuh suasana kekeluargaan. “Saya dan isteri tercinta ikut vaksin tadi. Jadi lengkap lah suntikan vaksin dosis satu dan dua. Saya ikutan antre, tetap harus dibudayakan untuk saling hormat-menghormati, harga-menghargai,” tuturnya.

“Semua ini kita lakukan untuk melayani masyarakat, membangkitkan semangat juang pemuda serta membantu pemerintah mensukseskan program vaksinasi massal. Itu dulu yang jadi fokusnya, karena usaha tak akan mengkhianati hasil,” yakin dia.
Sebagai pihak yang juga terlibat dalam vaksinasi hari ini, Ketua Umum KEDB, Malahatty mengaku senang dan sangat terhormat bisa bersinergi bersama DPD KNPI Bengkalis dalam gelaran bersifat sosial ini.

“Alhamdulillah dan terima kasih kami ucapkan kepada Ketua KNPI Bengkalis, Bung Andika, Kapolsek Mandau dan Danramil Mandau. Kegiatan ini sukses terlaksana berkat kerja sama kita semua,” kata Malahayatty menambahkan.

Pun ke-500 vaksin Sinovac dosis I dan II yang diselenggarakan bersama DPD KNPI diharap mendatangkan berkah serta mempercepat keterwujudan kekebalan immunitas di tengah masyarakat.

“Semoga bermanfaat, dan semoga target vaksinasi cepat tercapai. Kita juga berharap kekebalan komunal bisa terwujud segera,” harapnya. *** (Red/Brt)
Baca Juga