-->
Type Here to Get Search Results !

Kapolres Rohul Pimpinan Sertijab Kasat Reskrim dan Kapolsek Tambusai Utara

ROHUL (Aktual Bersuara.Com) - Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK memimpinan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Reskim dan Kapolsek Tambusai Utara, Rabu (15/12/2021) sekitar pukul 16.30 Wib di Ruang Rupatama Polres Rohul.


Dalam  Sertijab tersebut, bertindak 
sebagai  Inspketur Upacara (Irup) Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, Perwira Upacara Kasubagbinop Res Rohul IPTU P Silitonga, Komandan Apel Kasubaglog IPDA Marzuki 

Giat tersebut, Waka Polres Kompol Adi Prabowo SH SIK MH, para Kabag, Kasat, Pama  dan Anggota Polres Rohul lainnya.

Adapun Pejabat yang serah terima berdasarkan Skep Kapolda Riau No : ST/1677/ XII / 2021 tanggal 14 Deeember 2021, Kasat Reskrim Polres Rohul dari pejabat lama AKP Rainly Labolaang SIK, diserahkan kepada Pejabat baru AKP Buyung Kardinal SH MH 

Kemudian Kapolsek Tambusai Utara  dari pejabat lama AKP D Raja Napitupulu  SIK  diserahkan kepada pejabat baru IPTU Fauza Hanes Tiara STK SIK.

Adapun amanat dan arahan Irup AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, menyampaikan dalam lingkungan Kepolisian Republik Indonesia, mutasi adalah hal yang biasa yang mana hal tersebut berguna untuk meningkatkan karier, pengalaman dan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban di tengah - tengah masyarakat.

"Kami atas nama pimpinan mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama, karena banyak prestasi dan pengabdian yang telah diberikan selama ini," tuturnya lagi.

"Selamat datang kepada pejabat yang baru AKP Buyung  Kardinal, SH, MH Panit 1 Unit 3 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Riau, Kemudian diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Rohul," ujaranya.

"Selanjutnya, selamat datang kepada pejabat yang baru IPTU Fauza Hanes Tiara, STK, SIK, Paur Subbag TIk Bagbinopsnal Ditlantas Polda Riau, Kemudian diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Tambusai Utara," tambah eks Kapolres Meranti ini.

"Selamat melaksanakan tugas ditempat yang baru dan segera menyesuaikan diri, saya yakin dengan kemampuan yang saudara miliki, dapat memberikan kontribusi untuk meningkatkan kualitas kinerja yang dibutuhkan  organisasi khususnya Polres  Rohul," terangnya lagi.

Dengan tegas Kapolres menyampikan, ciptakan terobosan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan secara profesional, proporsional dan obyektif.

"Sehingga harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupan dapat kita penuhi," harapanya.

"Kepada pejabat yang baru saja melaksanakan sertijab serta seluruh anggota diharapkan agar lebih siap dalam menghadapi berbagai tantangan tugas kedepan," pintanya.

"Terutama yang berkaitan langsung dengan masyarakat, tantangan tugas polri ke depan semakin berat, kita dituntut untuk selalu peka dalam mencermati setiap perkembangan situasi di wilayah, karena dampaknya akan berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas," paparnya.

"Pandemi Covid 19 yang masih ada di negri kita, khususnya di kabupaten rokan hulu, membuat kita tidak boleh lengah dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Rohul," urainya. 

"Kita bersama seluruh instasi yang terkait harus tetap fokus dan semangat dalam upaya pencapaian target vaksinasi kepada masyarakat sebagai upaya penanggulangan penyebaran Covid 19.

"Sampai pandemi covid 19 benar-benar berakhir dari negri yang kita cintai ini," pungkasnya mengakhiri.

Sertijab Kasat Reskim dan Kapolsek Tambusai Utara Polres Rohul berakhir sekitar pukul 17.00 Wib.

Selama giat berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan tertib. (Red/Pas)
Baca Juga