-->
Type Here to Get Search Results !

Jambore Kader Posyandu Sampena Hari Ibu Ke-93 Kecamatan Mandau 2021 Meriah

MANDAU (AktualBersuara.Com) - Pada hari ini (Rabu, 22 Desember 2021) diadakan Puncak Peringatan Hari Ibu yang ke-93 tingkat Kecamatan Mandau tahun 2021, yang dilaksanakan di Gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau. 

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan sehari sebelumnya, yakni pelaksanaan beberapa lomba bersempena dengan Jambore Kader Posyandu se-Kecamatan Mandau. 

Perlombaan yang ditampilkan diantaranya, Lomba Penyuluhan Kader Posyandu, Lomba Kreasi Penyediaan Makanan Tambahan ( PMT ), Lomba Yel-yel, Lomba Kebun Gizi, Lomba Desain Batik serta Lomba Memasak dan Menghias Nasi Tumpeng. 

"Selamat memperingati hari Ibu yang ke-93 tahun 2021 ini, semoga kita sebagai sosok Ibu bisa menjadi lebih bermanfaat, lebih baik dan dapat lebih berkontribusi untuk keluarga terutama bagi anak, agar dapat mewujudkan anak yang berkarakter, anak yang cerdas, dan anak yang berguna serta berakhlak mulia, serta menjadi garda terdepan dalam pencegahan stunting khususnya di Kecamatan Mandau", ujar Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar. 
Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau mengingatkan kepada peserta lomba yang hadir bahwa seorang ibu haruslah bisa lebih baik dalam mengelola perekonomian atau keuangan keluarga, apalagi dalam masa pandemi seperti saat sekarang ini, serta agar ibu-ibu di Kecamatan Mandau dapat lebih kreatif dan inovatif untuk membantu mensukseskan program pemerintah Kabupaten Bengkalis. 

Acara puncak peringatan Hari Ibu ini dibuka resmi oleh Camat Mandau Riki Rihardi, yang dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Ibu-ibu kader PKK dan kader Posyandu se - Kecamatan Mandau yang mau bekerja keras untuk membantu Pemerintah dalam menuntaskan Stunting ataupun persoalan gizi yang dialami oleh balita. 

Selain itu, Camat Mandau Riki Rihardi juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada sang istri (Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar) yang selalu menjadi sosok ibu yang baik bagi anak-anaknya. 

Camat Mandau Riki Rihardi juga berpesan kepada seluruh Lurah dan juga Kepala Desa se-Kecamatan Mandau untuk menjadi sosok seorang pemimpin yang mampu mengayomi dan juga tidak sungkan untuk terus membantu masyarakat yang membutuhkan guna mewujudkan visi dan misi Bupati Bengkalis. 

"Kami selaku Pemerintah Kecamatan Mandau akan selalu memberikan support kepada ibu-ibu yang giat dalam mensukseskan kegiatan PKK dnn Posyandu yang ada di Kecamatan Mandau, hal ini tentu saja tidak terlepas dari konsistensi dan juga semangat yang ibu-ibu tunjukkan kepada kami. Kami juga berharap agar acara ini bisa mempererat silaturahmi yang selama ini kita jaga dengan baik", tutup Camat Mandau Riki Rihardi. (Red/Brt)
Baca Juga