-->
Type Here to Get Search Results !

Jalani Pengangkatan, 212 Advokat Peradi Pekanbaru Ucapkan Ikrar Janji

PEKANBARU (AktualBersuara.Com) - Pengangkatan Sumpah/Janji Advokat DPC Peradi Pekanbaru di Hotel Pangeran Pekanbaru Riau Senin (29/11/21).

Sebanyak 212 yang menjalani pengangkatan, terdiri dari 186 Advokat dari Kota Pekanbaru, 20 dari Kota Batam, dan 6 dari Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Ketua DPC Peradi Pekanbaru, Yusril Sabri SH MH mengatakan, dari 212 yang menjalani pengangkatan, terdiri dari 186 Advokat dari Kota Pekanbaru, 20 dari Kota Batam, dan 6 dari Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

“Setelah menjalani proses pengangkatan, barulah Advokat tersebut harus menjalani pelantikan dan penyumpahan, di Pengadilan Tinggi Pekanbaru,” tegas Yusril.
Bagi Advokat yang sudah menjalani pengangkatan, dapat menjaga nama baik, dan laksanakan tugas dan profesinya, dalam mengangkat harkat dan martabat Advokat.

“Harus taat, terhadap kode etik, dalam menjalankan tugas dan fungsinya, melakukan pendampingan hukum terhadap masyarakat,” tambahnya lagi.

Selasa (30/11/21), Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru Roki Panjaitan, S.H mengambil sumpah 212 (Dua ratus dua belas) Advokat PERADI bertempat di Pengadilan Tinggi Pekanbaru.

Penyumpahan advokat merupaan amanat Pasal 4 angka (1) Undang-undang Nomor 18 Tahun 2003 tentang Advokat yang menyatakan bahwa "Sebelum menjalankan profesinya, Advokat wajib bersumpah menurut agamanya atau berjanji dengan sungguh-sungguh di sidang terbuka Pengadilan Tinggi di wilayah domisili hukumnya.

Dan kepada Tamu yang hadir, agar selalu Support kepada keluarga yang telah menjadi Advokat yang menjunjung tinggi nilai etik Advokat.

Dimana saat ini, Advokat sudah bisa bekerja di seluruh wilayah Indonesia, juga bahkan di luar Negeri.
Dalam hal ini, Jefri Exstrada, S.H., M.H.
Putra kelahiran Duri 37 tahun lalu juga turut melaksanakan Sumpah/Janji Advokat di Pengadilan Tinggi Pekanbaru Riau pada rabu tanggal 30-11-2021. Berikut juga Rekan-rekan Tim Duri, Erwanto Aman, S.H dan Ali Mujahidin, S.H.

Berharap agar untuk kedepannya lebih Solid menjalankan profesi sebagai Advokat.
Kuncinya adalah jaga Performance dan Etika kita berbicara terhadap semua orang ataupun Klien. (Red/Brt)
Baca Juga