-->
Type Here to Get Search Results !

Gubri Paparkan Bentuk Dukungan Pada Ekonomi Kreatif di Riau

PEKANBARU (AktualBersuara.Com) - Dalam upaya mendukung ekonomi kreatif di Provinsi Riau, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengungkapkan bahwa pihaknya telah membangun gedung Riau Creative Hub yang digunakan untuk mendukung anak-anak kreatif di Provinsi Riau.

"Insyaallah tahun depan sudah bisa kita manfaatkan (Gedung Riau Creative Hub) untuk anak-anak kreatif di Provinsi Riau ini," ucapnya saat menjadi narasumber dalam talkshow Suska TV bersama Rektor UIN Suska Riau Khairunnas Rajab di studio Suska TV UIN Suska Riau, Rabu (15/12/2021).

Melalui pembangunan Gedung Riau Creative Hub tersebut, ia berharap agar anak-anak Riau untuk berani mempromosikan kreativitas melalui kuliner, fesyen, dan seni pertunjukan. Sehingga hal tersebut juga diharapkan dapat menjadi daya magnet ekonomi di Provinsi Riau.

"Karena ini merupakan masukan dari pelaku ekonomi kreatif di Riau," ungkapnya.

Selanjutnya, ia juga berharap Gedung Riau Creative Hub juga menjadi wadah anak Riau untuk melakukan pertunjukan seni, dan tempat para pelaku ekonomi kreatif untuk memajang produknya masing-masing.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UIN Suska Riau, Khairunnas Rajab menyebutkan bahwa di era digitalisasi seperti ini perlunya mengambil bagian seperti menciptakan model digitalisasi untuk dikembangkan terutama yang berkenaan dengan ekonomi kreatif.

"Untuk itu, kita perlu memiliki branding yang kuat, tentunya peran media diperlukan untuk mendukung hal tersebut, bahwa kita mempunyai potensi besar untuk menunjukkan hal tersebut sesuai visi kita," jelasnya.

Ia menuturkan, perlu menunjukkan Provinsi Riau juga memiliki daya tarik tersendiri termasuk dengan pelaku ekonomi kreatifnya. Untuk itu, pihaknya akan terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Riau untuk melakukan komunikasi kepada masyarakat bahwa masyarakat Riau memiliki potensi untuk membangun Riau yang bermartabat. (Red/Pas)
Baca Juga