-->
Type Here to Get Search Results !

Eratkan Kebersamaan, Warga RW 04 Kelurahan Gajah Sakti Antusias Melaksanakan Gotong Royong

DURI (AktualBersuara.Com) - Masyarakat di RW 04 Kelurahan Gajah Sakti, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis bergotong-royong melaksanakan kerja bakti mulai dari pukul 07.30 wib.

Kerja bakti dilaksanakan di jalan Jawa wilayah lingkungan RW 04, Minggu (05/12/21).

Kerja bakti merupakakan budaya gotong-royong masyarakat Indonesia sejak zaman dahulu. Budaya ini menciptakan masyarakat yang memiliki rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Kebersihan lingkungan merupakan pintu gerbang dalam mencapai hidup sehat.
Antusiasme warga dalam melaksanakan kerja bakti sangat terlihat dibuktikan dengan banyaknya warga yang ikut kerja bakti.

Warga RW 04 Kelurahan Gajah Sakti membawa peralatan masing-masing seperti cangkul, sapu, dan sabit. Kerja bakti ini dimaksudkan untuk menjaga keindahan dan kebersihan RW 04. 

Mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan, maka pembersihan selokan juga dilakukan untuk menjaga kelancaran aliran air.
Kegiatan ini selain mampu menciptakan lingkungan yang bersih dan indah, juga mampu mempererat silaturahmi antar warga RW.04 Kelurahan Gajah Sakti.

Lurah Gajah Sakti, Syamsul Alam mengungkapkan bahwa selain memupuk rasa kebersamaan antar seluruh elemen masyarakat, dalam kegiatan kerja bakti bersama ini juga menekankan sikap gotong royong peduli lingkungan.

“Kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh unsur masyarakat yang telah hadir berpartisipasi ikut dalam kegiatan kerja bakti bersama ini. Semoga kegiatan ini tidak hanya kegiatan temporer saja, melainkan kita semua menyadari betul gotong royong peduli lingkungan,” terang Lurah Alam. (Red/Brt)
Baca Juga