-->
Type Here to Get Search Results !

DPDK Tuah Sakti dan DPC Khusus Kecamatan Kandis dilantik ini harapan Panglima Besar Lembaga Laskar Melayu

SIAK (AktualBersuara.Com) - Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Khusus DPDK Tuah Sakti Kecamatan Minas dan Dewan Pimpinan Cabang Khusus Kecamatan Kandis Kabupaten Siak masa bakti 2021 2026.Sabtu (04/12/21). 

Di hadiri Panglima Besar DPP Lembaga Laskar Melayu Bersatu Riau Kepri Datuk Ismail Amir, S.H MH dan Pengurus DPP LLMB, hadir  juga perwakilan Forkopinda,  Ormas dan tokoh masyarakat, acara di mulai pada jam 14.30 WIB samapi selesai.

Acara tersebut dimulai dengan pembukaan dan sambutan ketua panitia, Nazri AZ selaku ketua Panitia saat diwawancarai Awak media mengatakan, bahwa Pelantikan Pengurus DPDK Tuah Sakti dan DPCK Kecamatan Kandis sudah dipersiapkan dengan maksimal dan terlaksananya acara dengan baik atas berkat kerjasama Panitia. 

Pelantikan Pengurus DPD Khusus Tuah Sakti Masa Bakti 2021 - 2026 sebagai Panglima Muda yaitu Datuk Muhammad Nasir, S.H dan Pengurus DPC Khusus Kecamatan Kandis sebagai Panglima Bungsu yaitu Datuk Fardiansyah, SS M.M dalam pengambilan Sumpah dipimpin langsung oleh Panglima Besar LLMB Riau Kepri Datuk Ismail Amir, S.H MH.

Panglima Besar Lembaga Laskar Melayu Bersatu LLMB Riau Kepri dalam sambutannya ia berharap kehadiran kembali LLMB di Kecamatan Minas dan Kandis mampu bersinergi dengan Pemerintah dan elemen lainya demi untuk kemajuan daerah dan menjaga eksitensi melayu di bumi lancang kuning dan LLMB sebagai Prisai Negeri adalah organisasi untuk semua golongan dengan tidak membedakan Suku.


”Orang masih selalu berucap dirinya pperantau sementara di kampong halamannya sejengkal tanahpun sudah tidak ada, dia mencari kehidupan di Riau punya rumah dan harta di Riau bahkan meninggalpun dikebumikan di Riau, tapi masih mengaku perantau, sudah dipastikan rasa dan sayangnya sangat tipis terhadap Riau ini, Melalui wadah LLMB ini kita akan terus berjuang dengan semboyan, kami tidak akan memelayukan orang melayu karena memang sudah melayu, kami akan memelayukan saudara-saudara kami pendatang yang sudah berdomisili di Riau dan Kepri menjadi orang Melayu, dimana Bumi dipijak di situ langit dijunjung, Suku, Puak, Adat Daerah masing-masing tetap dippelihara karena ini adalah khazanah kekayaan Bangsa Indonesia, namun Adat Resam dan Budaya Melayu tidak boleh ditinggalkan sehingga rasa saying dan cinta terhadap Riau dan Kepri ini tetap terjaga ” Ucap Panglima Besar Datuk Ismail Amir dalam Pengarahananya.


Acara demi Acara berjalan dengan lancar dan sukses ditutup dengan Penampilan Tari Lancang Kuning oleh Sanggar Seni Pondok Pesantren Jabal Nur Kandis, dan Acara Pelantikan Pengurus DPDK Tuah Sakti - DPC Khusus Kecamatan Kandis terlaksana sesuai Prokes Covid19. (Red/AZ)

Baca Juga