-->
Type Here to Get Search Results !

Disambut Hangat Warga, Khairul Umam Reses di RW.04 Kelurahan Gajah Sakti

MANDAU (AktualBersuara.Com) - Kehadiran Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H Khairul Umam, Lc, M.E.Sy melaksanakan kegiatan reses di RW 04 Kelurahan Gajah Sakti Kecamatan Mandau mendapat sambutan hangat dari masyarakat sekitar. 

Kehadiran serap aspirasi politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) disambut para tokoh masyarakat dengan group kompang.
Kegiatan reses yang digelar di halaman Masjid Mukhlisin Jalan Jawa Gang Susila RT.02 RW.04 Kelurahan Gajah Sakti ini terlihat merupakan kebanggaan bagi masyarakat sekitar. Karena dalam belasan tahun belakangan ini baru kali ini mendapat kunjungan dari seorang Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam Lc, M.E.Sy.

Tak heran terlihat hadir Ketua RW.04 Kelurahan Gajah Sakti Nazmi bersama para Ketua RTnya. Bukan itu saja Lurah Gajah Sakti juga hadir diwakili Sekkel Febriatul Akmal dan juga para tokoh masyarakat lainnya.

Tak ketinggalan Ketua DPC PKS Kecamatan Mandau Fahrul Rozi juga hadir.
Ketua RW.04 Kelurahan Gajah Sakti Nazmi, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang begitu besar atas kehadiran Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam Lc, M.E.Sy di wilayah RW.04 Kelurahan Gajah Sakti Kecamatan Mandau ini.

"Kehadiran Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam Lc, M.E.Sy di lingkungan kami ini menjadi suatu kebanggaan, karena baru pertama kali dikunjungi Ketua DPRD Bengkalis. Hal ini menjadi kebanggaan dan sangat diapresiasi. Mudah-mudahan kehadirannya membawa perubahan dalam hal pembangunan lingkungan kami ini kedepannya. Untuk itu mari kita sampaikan segala unek-unek kita terkait pembangunan di wilayah kita ini kepada Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam Lc, M.E.Sy," "kata Ketua RW.04 dengan penuh bangga.
Sekretaris Kelurahan Gajah Sakti Febriatul Akmal dengan nada yang sama menyampaikan terima kasih atas kehadiran legislator di Wilayah Kelurahaan Gajah Sakti.

"Ini suatu kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya. Jangan takut-takut sampaikan saja. Mudah-mudahan kehadiran Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam Lc, M.E.Sy ini memberi manfaat bagi kita guna mempercepat pembangunan di wilayah kita ini," kata Febri.
Ketua DPC PKS Kecamatan Mandau Fahrul Rozi juga menyampaikan sangat berbahagia sekali bisa hadir bersama H. Khairul Umam Lc, M.E.Sy bersama masyarakat di RW.04 Kelurahan Gajah Sakti.

"Kehadiran saya disini untuk memastikan dewan yang dipilih ibu/bapak waktu Pileg lalu itu apakah turun ke lapangan melaksanakan kewajibannya. Walau Bapak dan Ibu tidak memilih dia pada pileg lalu, namun tetap bisa menyampaikan aspirasinya. Karena anggota DPRD itu sudah milik semua masyarakat," Kata Fahrul Rozi.

Ditambahkan bahwa banyak program PKS yang sangat peduli dan bersentuhan dengan masyarakat diantaranya dengan adanya Rumah Keluarga Idaman (RKI) untuk mendapatkan pelatihan-pelatihan bagi masyarakat. Terutama untuk meningkatkan ekonomi dan juga terkait pendidikan.

Selain itu ada juga Mobil PKS Hikmat  gunanya membantu warga saat membutuhkan transport ke Rumah Sakit (RS) secara gratis. Semua itu dapat dimanfaatkan semua masyarakat dan bukan hanya warga PKS.
H. Khairul Umam, Lc, M.E.Sy didampingi istrinya Hj. Nurhasanah Lc menyampaikan bahwa dirinya sering hadir di Masjid Mukhlisin Jalan Jawa, namun kehadirannya hanyalah untuk memberikan tausiyah.

"Akan tetapi hari ini saya hadir bersama masyatakat adalah sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis melaksanakan kegiatan reses untuk menjemput aspirasi masyarakat. Dan semoga aspirasi ini dapat direalisasikan tahun 2023," papar Khairul Umam.

Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis ini juga memaparkan terkait tugas-tugas anggota legislatif. Dan juga dasar pelaksanaan pembangunan yaitu melalui rencana kerja (renja), musrenbang dan juga lewat Pokok Pikiran (Pikir) dewan.

"Atas semua usulan dari masyarakat saat ini akan kami tampung dan dibawa dalam Paripurna nantinya. Kita akan upayakan dengan kerjasama kepada dinas terkait. Dan sebahagian juga akan diupayakan melalui Pokok Pikiran (Pikir) tahun 2023 mendatang," pungkasnya. (Red/Brt)
Baca Juga