Type Here to Get Search Results !

"2022 Tahun Permigastara"

Fhoto: Audiensi Berenergi DPK Permigastara Bengkalis dengan H Khairul Umam Ketua DPRD Bengkalis, Minggu, 19 Desember 2021.
KALENDER Tahun 2021 dengan catatan panjang pandemi tinggal menghitung hari, dan tak terasa tahun 2022 sudah di ambang pintu. Gerbang peluang masih akan bertemu dengan sederet tantangan yang harus dihadapi. Ekonomi dan politik tetap menjadi dua matra dominan yang menentukan nasib rakyat dan haluan bangsa.

Perkumpulan pengusaha migas, energi baru dan terbarukan nusantara (Permigastara), yang hadir di penghujung tahun 2021, memiliki ruang bebas, dengan halaman luas sebagai rumah besar energi Indonesia. Dia lahir dengan semangat energi terbarukan. 

Semangat bangsa adalah energi. Investasi adalah energi. Jaminan regulasi adalah energi. Pendeknya semua yang berkelindan dengan potensi adalah energi.

Permigastara yang lahir dan diprakarsai oleh putra-putra terbaik Riau, untuk berkiprah di panggung nasional, menghadirkan gagasan baru organisasi pengusaha migas, yang disambungkan pada kemampuan menyiapkan dan atau memperkuat ketahanan energi nasional. 

Mengambil peran aktif dan bersinergi dengan para pemangku kepentingan energi baru dan terbarukan di seantero nusantara.

Diksi Nusantara adalah penanda, kecintaan pada tanah air, dengan sepenuh jiwa mengabdi pada ibu pertiwi. Manusia, pembangunan, lingkungan tak bisa pisahkan dengan ketersediaan energi.

Duri, Ibukota Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, yang dikenal memiliki lapangan minyak dengan teknologi steamflood terbesar di dunia, adalah ikon dunia energi, pantaslah kiranya Permigastara Bengkalis mengusung ikon baru sebagai Kota Energi. 

Sekaligus bermimpi Duri menjadi pusat pendidikan dan latihan migas nasional. Mengingat kontribusinya yang besar menjadi backbone produksi minyak nasional.

Bersyukur Kabupaten Bengkalis khususnya, memiliki kekayaan sumberdaya alam yang luar biasa. Punya laut, punya pulau, bawah minyak, atas minyak. Memiliki kekayaan sumber bahan bakar minyak, sekaligus bahan bakar nabati. Dan itu adalah energi.

Di bawah kepemimpinan Santun Sihombing sebagai Ketua DPK Permigastara Kabupaten Bengkalis, yang dikenal memiliki pengalaman dan kompetensi untuk membangun sinergitas keenergian di negeri junjungan, maka wajar jika tokoh yang dikenal dengan kepedulian sosialnya ini akan memulai program kerja tahun 2022 dengan mengangkat tema "2022 Tahun Permigastara".

Dua puluh dua dua. Dua puluh persoalan dan dinamika pembangunan Kabupaten Bengkalis, dapat diselesaikan dengan dua alternatif teknologi keenergian, dan dua misi. Edukasi dan teknologi bertemu di vokasi. Sehingga program pemerintah membangun "Menara Vokasi" bisa terealisasi.

Selamat untuk Santun Sihombing dan kawan-kawan. Semoga Permigastara terus "Berenergi".


Oleh Agung Marsudi
Duri, 28 Desember 2021.

Baca Juga

Below Post Ad