-->
Type Here to Get Search Results !

Wujudkan Herd Immunity, DPD KNPI Bengkalis Gelar Vaksinasi Massal di Bathin Solapan

BATHIN SOLAPAN (AktualBersuara.Com) - Sempena mewujudkan Herd Immunity atau kekebalan komunal masyarakat di Kabupaten Bengkalis, guat vaksinasi COVID-19 massal terus digencarkan. 

Kali ini, Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Bengkalis, Riau berkesempatan sebagai penyelenggara aksi. Melibatkan tenaga kesehatan dari UPT Puskesmas Sebangar dan aparat Desa Bumbung, 700 dosis vaksin disuntikkan kepada masyarakat. 

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bengkalis, Andika Putra Kenedi, ST mengatakan giat tersebut masih seirama dengan program kerja Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos., M.MP sempena memutus mata rantai COVID-19, mendukung percepatan capaian target serta segera membumikan herd immunity di Negeri Junjungan. 
“Guna mewujudkan kekebalan komunal, kita gencarkan vaksinasi massal di Desa Bumbung, Kecamatan Bathin Solapan. Melibatkan aparat desa dan Nakes (tenaga kesejatan, red) dari UPT Puskesmas Sebangar, sebanyak 700 dosis kita salurkan,” kata Andika, Kamis (25/11/21). 

Selain kepentingan herd immunity, vaksinasi massal juga diperuntukkan guna mempermudah setiap tenaga kerja dalam mengakses lapangan kerja yang bersyaratkan dokumen atau bukti (telah) divaksin. 

Awal, pertengahan sampai dengan berakhirnya penyuntikan dosis vaksin dilakukan dengan khidmat dan berlandas ketat protokol kesehatan (Prokes). 

“Alhamdulillah, semua (dosis vaksin) tersalurkan dengan baik. Terima kasih untuk setiap pihak yang terlibat, termasuk Bhabinkamtibmas Polsek Mandau dan Babinsa Koramil 04 Mandau,” ujar Andika Sakai, sapaan akrabnya. 

Kepala UPT Puskesmas Sebangar, Prismi, SKM turut hadir dan mengambil bagian kala itu. Ia menegaskan kinerja KNPI Bengkalis sangatlah mulia dalam menjawab kebutuhan dosis vaksin bagi masyarakat. 

“Kegiatannya sangat positif. Sangat baik, layak kita apresiasi. Kita semua mendukung dengan baik dan beraksi maksimal, semoga kegiatan ini bermanfaat luas,” hatur Prismi. **
Baca Juga