-->
Type Here to Get Search Results !

Wako Dumai Pimpinan Upacara HUT PGRI dan HGN, Ingatkan Tetap Semangat Cerdaskan Generasi Bangsa

DUMAI (AktualBersuara.Com) - Walikota Dumai H Paisal memimpin upacara Peringatan HUT Ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) yang bertempat di Lapangan Kantor Bersama Jalan HR Soebrantas, Senin (29/11/21). 

Hari Guru Nasional adalah perayaan yang juga bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) yang tahun ini sudah memasuki usia ke-76. 

Peringatan Hari Guru Nasional adalah bagian dari kegiatan yang diadakan tahunan untuk mengenang, menghargai dan mengapresiasi jasa para guru yang ada di Indonesia. 
Untuk tahun ini tema Hari Guru Nasional yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud) adalah adalah "Bergerak dengan hati, pulihkan pendidikan". 

Dalam sambutannya Walikota Dumai H. Paisal menyampaikan bahwa PGRI hadir sebagai tenaga pendidik yang berperang melawan kebodohan dan membawa penerang bagi generasi bangsa. 

"Terima kasih kepada semua tenaga pendidik, setelah 76 tahun indonesia merdeka PGRI terus bergerak dan mengabdi pada perubahan zaman yang terus berkembang, PGRI  merupakan kekuatan moral dan terus menjaga dengan kemitraan pemerintah, guru merupakan pemberi semangat dan dituntut untuk meningkatkan kompetensinya sehingga mampu memberikan sumbangsihnya bagi pemerintah," ucapnya. 

Beliau juga berpesan kepada seluruh para guru yang hadir untuk selalu menjadi harapan dan menjadi contoh bagi semuanya sehingga dapat selalu untuk mencerdaskan anak bangsa. 

"Kita semua menginginkan seluruh tenaga pendidik yang ada disini untuk selalu menjadi penerang sehingga dapat memberikan sumbangsihnya bagi bangsa ini, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh guru termasuk guru honorer yang selama ini selalu mengabdi tanpa henti," harapnya. 

Turut hadir juga dalam kesempatan tersebut yaitu, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Asisten I, II, III, Forkopimda, Para Guru dan Kepala Sekolah se-Kota Dumai. (Red/Brt)
Baca Juga