-->
Type Here to Get Search Results !

Tujuh Ton Kayu Olahan Disita, Polisi Tangkap Dua Pelaku Ilegal Logging di Rohil

ROHIL (AktualBersuara.Com) - Satuan Reskrim Polres Rokan Hilir dibantu Polsek Batu Hampar mengamankan 2 pelaku ilegal logging di kawasan Hutan Produksi wilayah Kecamatan Batu Hampar Kabupaten Rokan Hilir.

Kedua pelaku masing- masing berinisial AM (36) dan G (39) yang merupakan warga Desa Lenggadai Hulu Kecamatan Rimba melintang. 

Mereka diamankan bersama  barang bukti berupa 7 Ton kayu olahan Papan Jenis Meranti, Punak dan Campuran dan tali tambang pada Jumat,26/11/ 2021, sekira pukul 18.00 Wib.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH bahwa pengungkapan dua pelaku Tindak Pidana Illegal Logging di dalam Kawasan Hutan Produksi Kecamatan Batu hampar atas informasi warga.

Ketika Tim Gabungan Polsek Batu Hampar dan Sat Reskrim Polres Rokan Hilir lakukan Patroli Antisipasi Ilegal logging pada Jumat, (26/11/2021) siang di sekitaran wilayah Kecamatan Rimba Melintang.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, tim langsung menuju kebenaran informasi.

"Hasil di lapangan, tepatnya kanal perbatasan PT. Sindora dan PT. Diamond ada aktifitas mengangkut kayu olahan dengan cara dihanyutkan," kata AKP Juliandi.

Dia menjelaskan, setelah itu tim gabungan menghentikan kegiatan tersebut dan mengamankan para pelaku, saat ditanya dokumen kayu olahan, pelaku tidak memiliki dokumen, selanjutnya tim membawa pelaku untuk pengembangan ke lokasi penebangan.

"Atas perbuatan para pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polres Rokan hilir untuk dimintai keterangan lebih lanjut," paparnya.(Red/Honis)
Baca Juga