-->
Type Here to Get Search Results !

Sekretaris Komisi II DPRD Kampar Resmikan Ponpes Darul Quran di Kampar Kiri

KAMPAR (AktualBersuata.Com) - Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Kampar Habiburrahman didaulat meresmikan Pondok Pesantren Darul Quran yang berlokasi di Dusun Koto Tuo, Desa Kuntu, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Ahad (31/10/2021) siang, kemarin, sekitar pukul 13:00 WIB.

Kehadiran Habiburrahman ini tentu menjadi kebanggan tersendiri bagi pihak pengelola Ponpes tersebut.

Habiburrahman kepada wartawan, Senin (01/11/2021) saat dikonfirmasi mengatakan bahwa peresmian Ponpes tersebut dilaksanakan hari Ahad siang kemarin, sekitar pukul 13.00 WIB.

Adapun lokasi Ponpes berada di Komplek Perumahan Buya H TM Busra BA) dusun Koto Tuo, desa Kuntu, kecamatan Kampar Kiri, kabupaten Kampar.

"Buya adala tokoh masyarakat Riau kelahiran Kuntu yang mendirikan lembaga pendidikan di Kota Pekanbaru antara lain Ponpes Al-Munawwarah, Ponpes Al-ikhwan, Ponpes PDF Almunawwarah dan Ma'had A'ly (perguruan tinggi). Semua lembaga ini berada di bawah Yayasan Syekh Burhanuddin," ujar Habib yang juga menjabat Plt Ketua DPC PPP kabupaten Kampar.

Dikatakan Habib, bahwa Ponpes Darul Quran adalah murni beliau yang mendirikan dan mendapat dukungan dari seluruh masyarakat. "Ponpes ini baru mulai untuk Tahfiz Alquran," kata mantan Bendahara DPC PPP kabupaten Kampar.
 
Disebutkan Habib, adapun pihak yang hadir pada peresmian tersebut diantaranya Hadir Buya H TM Busra BA, Kades Kuntu Asril, Kades Kuntu Darussalam Maldanis, DR Alwizar, Iptu H Suardi, Ninik Mamak, Tokoh Agama, Tokoh Muda, dan masyarakat. 

Habib merupakan murid dari Buya Busra dan alumni Ponpes Al Munawwarah Pekanbaru. 

"Terimakasih banyak kepada Buya yang banyak perhatian dan sumbangan untuk masyarakat. Semoga Buya sehat selalu," pungkasnya. (Red/Rio)
Baca Juga