-->
Type Here to Get Search Results !

Rangkaian Peringatan Hari Santri, PKS Bengkalis Gelar Lomba Baca Kitab Kuning

BENGKALIS (AktualBersuara.Com) - Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Sekaligus juga Ketua DPD PKS Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam, Lc, M.E.Sy membuka lomba baca kitab kuning tingkat Kabupaten pada hari, Selasa (23/11/2021), di Lapangan Kantor DPD PKS Bengkalis Jalan Antara No 8 Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis.

Lomba baca kitab kuning yang diadakan oleh DPD PKS Kabupaten Bengkalis ini merupakan rangkaikan dari kegiatan puncak peringatan Hari Santri.

Dalam agenda tersebut dihadiri oleh sejumlah pengurus DPD PKS Bengkalis diantaranya Mahdinur, Islal Tria Putra, Sanusi, SH, MH yang merupakan Ketua Fraksi PKS di DPRD Kabupaten Bengkalis, Sekretaris Dewan, Tokoh Masyarakat, Kemenag, Kapolres Bengkalis, Perwakilan Dandim juga Kasatlantas Polres Bengkalis.
Dalam sambutannya H. Khairul Umam yang akrab disapa Ustadz KU menyampaikan akan  komitmen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk serius menjaga aqidah ahlussunah wal jamaah.

"Melalui lomba baca kitab kuning, keluarga besar Fraksi Partai PKS dan keluarga besar Partai PKS ingin mengajak generasi bangsa mengkaji kitab-kitab dari ulama yang muktabar dan kompeten," ungkap Khairul Umam.

Selanjutkan kegiatan ini sebagai komitmen Fraksi Partai PKS dan keluarga besar Partai PKS ingin membangun tradisi keilmuan yang merujuk pada kitab-kitab para ulama yang muktabar dan kompeten. Sekaligus untuk menanamkan cinta dan motivasi untuk mempelajari bahasa Arab yang merupakan bahasa Qur’an dan kini menjadi bahasa pergaulan internasional.

"Semoga dengan kegiatan lomba baca kitab kuning ini semakin mempererat dan meneguhkan ikatan silahturahim bagian elemen bangsa," jelasnya. (Red/Brt)
Baca Juga