-->
Type Here to Get Search Results !

PT. Sarana Agro Nusantara Daftarkan Karyawan Pensiunnya Mengikuti Program JKN-KIS

DUMAI (AktualBersuara.Com) - PT. Sarana Agro Nusantara Unit Dumai adalah sebuah Perusahaan atau Badan Usaha (BU) yang bergerak dibidang Jasa Penimbunan Minyak Kelapa Sawit (CPO) dan Turunannya yang berkantor di areal Pelabuhan PT. Pelindo Dumai.

PT. Sarana Agro Nusantara Unit Dumai atau PT. SAN ini sudah berdiri dan beroperasional di Kota Dumai sejak tahun 1986 dengan nama PT. Sarana Sawitindo Utama, kemudian pada tahun 2000 terjadi merger dan berubah nama menjadi PT. Sarana Agro Nusantara hingga saat ini.

PT. SAN saat ini memiliki empat puluh lima orang karyawan tetap yang semuanya sudah terdaftar sebagai peserta program JKN-KIS dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU).

Pimpinan PT. SAN Jarwa Rahmanta mengapresiasi program JKN-KIS yang diselenggarakan BPJS Kesehatan, ia mengatakan dengan adanya program JKN-KIS ini pihak Perusahaan menyerahkan sepenuhnya Jaminan Kesehatan karyawan kepada BPJS Kesehatan melalui program JKN-KIS.

Dalam keterangannya, selain mendaftarkan seluruh karyawannya, PT. SAN juga mendaftarkan para pensiunan beserta anggota keluarganya sebanyak 75 peserta, yang terdiri 28 orang pensiunan dan 47 anggota keluarganya yang dibagi dua kelas sesuai dengan kondisi pada saat masih aktif bertugas, yakni kelas 1 sebanyak 9 peserta dan kelas 2 sebanyak 66 peserta.

Penjaminan peserta PBPU Kolektif PT. Sarana Agro Nusantara ini memberikan jaminan sosial kesehatan bagi para pekerja/staf yang telah pensiun dan menanggungkan anggota keluarga istri dan anak maksimal umur 25 tahun. Bila anak masih terdaftar di PPU dan telah berumur 21 tahun maka PT. SAN mendaftarkan anak tanggungan tersebut ke PBPU Kolektif badan usaha karena sudah menjadi komitmen PT. SAN untuk menanggungkan anak peserta hingga umur 25 tahun.

"Ini merupakan bentuk penghargaan yang kami berikan kepada seluruh karyawan sebagai rasa kepedulian dan penghormatan karena sudah mengabdi bertahun-tahun kepada Perusahaan, dan kami berharap kepada seluruh karyawan yang masih ataupun sudah tidak bekerja lagi terus dan tetap mendapatkan jaminan kesehatan yang layak," ucap Jarwa.

Pada kesempatan lain, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Dumai, drg. Harie Wibhawa menyambut baik serta mengapresiasi pimpinan Perusahaan Sawit tersebut dalam mempercayakan jaminan kesehatan karyawannya kepada BPJS Kesehatan selaku penyelenggara.

"Ini adalah hal yang luar biasa dan perlu kita apresiasi, karena baru ada sebuah Badan Usaha mendaftarkan karyawan pensiunnya kepada BPJS Kesehatan," sambut Harie. (Red/Brt)
Baca Juga