-->
Type Here to Get Search Results !

Pertamina Santuni 1.500 Anak Yatim Korban Covid-19 di Sumatra

PEKANBARU (AktualBersuara.Com) - Pertamina Persero memberikan santunan bagi anak-anak yang terdampak pandemi COVID-19 di seluruh Indonesia. Santunan ini merupakan wujud syukur atas hari jadi Pertamina ke-64. PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) menyerahkan secara simbolis santunan bagi 1500 anak-anak yang berada di Sumatra di Gedung Rumbai Country Club Pekanbaru.

GM/EVP Upstream Business PHR Ruby Mulyawan memberikan santunan secara simbolis kepada 10 anak-anak disaksikan Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau  Tengku Zul Efendi, Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru Dr. H. Idrus, S.Ag, M.Ag, Komisi V DPRD Riau dr. Hj. Arnita Sari dan Direktur Operasi Pertamina Foundation Yulius Bulo. 

Kegiatan santunan ini merupakan kolaborasi dan sinergi antara Pertamina dan Dinas Sosial Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. Dinas Sosial Provinsi dan Kabupaten/Kota menyediakan data anak-anak korban pandemi dan membantu menyalurkan.

“Pertamina sebagai Badan Usaha Milik Negara yang konsisten mendorong praktik ESG dan SDGs melihat penting untuk terlibat dan mengambil peran aktif dalam penanggulangan COVID-19 di Indonesia, termasuk mendukung anak-anak yang turut terdampak pandemi. Harapan kami kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada anak-anak untuk tetap semangat,” ujar Ruby saat penyerahan santunan secara simbolis pada Senin (22/11/21) siang.

Secara keseluruhan, santunan diberikan kepada 6.400 anak-anak korban pandemi COVID-19 dengan rincian 3.000 anak di Jawa; 1.500 anak di Sumatra; 1.000 anak di Kalimantan; 600 anak di Sulawesi dan 300 anak di Papua. 

Setelah penyerahan santunan, tamu undangan dan anak anak penerima santunan dihibur dengan pembacaan puisi oleh 2 siswi SD Cendana Rumbai.  Dilanjutkan dengan kunjungan ke rumah salah satu anak penerima bantuan yang berada di Kelurahan Lembah Damai, Rumbai, Pekanbaru. (Red/Pas)
Baca Juga