-->
Type Here to Get Search Results !

Peri Akri: Permigastara Ingin Menjadi Rumah Besarnya Energi Indonesia

ROHIL (AktualBersuara.Com) - Pelantikan Pengurus DPK Permigastara Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (30/11/21) digelar di Gedung Serbaguna Misran Rais, Bagansiapi-api merupakan pelantikan ketiga di Provinsi Riau. 3 (Tiga) DPK ini dikenal sebagai wilayah kerja Blok Rokan yang strategis, dimana PT Pertamina Hulu Rokan beroperasi.

Jika pada pelantikan pertama, DPK Bengkalis mengangkat tema Nusantara dan merilis majalah MIGASTARA, DPK Dumai mempersembahkan Mars Permigastara, ciptaan Nelly Alie, DPK Permigastara Kabupaten Rokan Hilir dihangatkan dengan sambutan Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong, SIP, "yang blak-blakan".

Di Negeri Seribu Kubah ini, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peri Akri, SE, MM menegaskan kembali tiga fokus dalam setiap sambutannya, sebagai narasi utama yaitu tentang ketakterbatasan, akses adalah aset utama, kita adalah apa yang kita pikir.

"Fokus kita 3 (tiga) saja, pertama, jangan sampai keterbatasan kita membatasi diri kita apalagi orang lain, pandemi tidaklah membatasi, dunia seisinya harus berjalan, ekonomi harus tumbuh. Kedua, terlalu kuat kita untuk dilemahkan, terlalu tinggi, untuk direndahkan dan terlalu besar untuk dikecilkan. Ketiga, kita adalah apa yang kita pikir," ujarnya.

"Di era globalisasi, akses adalah aset utama. Mimpi besar Permigastara hari ini, ingin menjadi rumah besarnya energi Indonesia. Ini catatan sejarah, dan tak bisa dilupakan bahwa Riau pernah memproduksi minyak satu juta barrel per hari tahun 1970-an di era oilboom," tambah Peri Akri.

"Tahun ini tahunnya Riau, kami mulai dari Riau. Tahun depan kita mulai fokus ke Kalimantan Timur, Jawa Timur, Sumatera Utara, Jambi, dan Sumatera Selatan. Sekali lagi, Permigastara ingin menjadi rumah besarnya energi Indonesia," pungkasnya. (Red/Brt) 
Baca Juga