-->
Type Here to Get Search Results !

Peparnas XVI Papua 2021, Cabor Renang Kontingen Riau Sumbang 5 Emas

KAMPAR (AktualBersuara.Com) - Kontingen Provinsi Riau kembali menambah perolehan medali di ajang Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) Papua tahun 2021 pada cabang olahraga renang.

Pelatih Renang Provinsi Riau Zulkifli saat dihubungi dari Bangkinang Kota, Rabu (10/11/2021) siang mengatakan bahwa hari ketiga, atlet Riau kembali menambah medali.

"Hari ketiga cabor Renang, atlet Riau sudah mempersembahkan medali sebanyak 5 Emas, 2 Perak dan 4 Perunggu," ungkap Zulkifli di Papua.

Disebutkannya, pada hari ketiga, di Cabor Renang Peparnas Papua tahun 2021, Riau menambah perolehan medali yakni Perak dan Perunggu. 

"Cabor Renang hari Ketiga kembali tambah medali 1 Perak dan 2 Perunggu," ujar Zulkifli yang juga Ketua National Paralympic Committee (NPC) kabupaten Kampar.

Ditambahkannya, bahwa medali Perak diraih atlet Riau atas nama M Gerry Pahker pada Cabor Renang 50 meter Gaya Bebas S 6 Putra.

Sedangkan medali Perunggu dipersembahkan atlit Riau atas nama Muhammad Febri Cabor Renang 200 meter Gaya Bebas S 9 Putra dan medali Perunggu berikutnya atas nama Rapiya Cabor Renang 50 meter Gaya Bebas S 6 Putri.

"Atlet Cabor Renang atas nama Muhammad Febri berasal dari kabupaten Kampar meraih medali Perunggu dengan 200 meter Gaya Bebas S 9 Putra.

Zulkifli pada Peparnas XVI Papua tahun 2021 kali ini menargetkan sebanyak 15 medali Emas.

"Target kita di Cabor Renang yakni sebanyak 15 Emas. Kan masih ada waktu tiga hari lagi. Semoga target kita tercapai, untuk itu saya berharap doa dan dukungan dari masyarakat Riau dimanapun berada," pungkasnya. (Red/Rio)
Baca Juga